Senyuman Tulus Memberi Banyak Manfaat

Senyuman Tulus Memberi Banyak Manfaat
Ilustrasi
BANYAK yang mempercayai bila mengawali hari dengan senyum yang lebar, maka hari itu akan berlalu dengan baik. Rupanya hal itu benar. Sebuah senyuman yang tulus memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun mental. Berikut ini manfaat sering tersenyum.
Membuat panjang umur

Sebuah penelitian menemukan orang yang sering senyum dan memiliki senyuman lebih cerah dan lebar memiliki kesempatan hidup 4,9 tahun lebih lama daripada orang yang hanya sedikit senyum dan 7 tahun lebih lama ketimbang mereka yang tidak tersenyum sama sekali.

Hindari stres

Orang yang murah senyum juga akan jauh dari stres karena dia terhindar dari penyakit ketegangan. Jantungnya akan berdetak normal. Peredaran darahnya akan mengalir dengan baik dan membuat awet muda.

Senyum hanya mengandalkan 17 otot wajah, sementara cemberut membutuhkan tarikan 32 otot wajah. Inilah salah satu sebab mengapa wajah terkadang terlihat cepat tua bagi orang-orang yang jarang tersenyum.

Senyum membangkitkan energi bawah sadar. Saat subyek penelitian diperlihatkan gambar wajah tersenyum dengan sangat cepat, si subyek secara tidak sadar akan menampilkan wajah tersenyum seperti gambar wajah tersenyum yang dilihat.

Mudah menular

Ketika membuat status yang membahagiakan melalui situs jejaring sosial, perasaan bahagia itu akan menular ke orang lain. Jadi, jika tersenyum, maka orang lain juga akan tersenyum.

Membuat hati bahagia

Senyum tulus adalah senyum yang lahir dari hati yang paling dalam, dari kerinduan ingin membahagiakan orang lain, dari kerinduan menghormati dan memuliakan orang lain.

Orang tersenyum dengan tulus, otot wajah disebut orbicularis oculi merangsang kontraksi, kerutan di seputar mata. Berbeda dengan seseorang yang tersenyum palsu, maka otot wajahnya tidak akan bergerak.

Tningkatkan penampilan.

Agar kita tampil lebih manis, lebih menawan dan lebih menyejukkan jangan lupa untuk senyum. Mereka yang murah senyum akan merasakan pergaulannya dengan teman-teman akan lebih menyenangkan jika dipenuhi dengan senyuman. Keakrabannya sangat terasa dan lebih hangat. Bahkan senyuman itu mampu menambah semangat.

Senyum dapat meredam marah. Tidak hanya olahraga yang dapat meredam rasa marah. Senyuman juga ternyata dapat meluluhkan emosi orang yang sedang marah. Bila ada seseorang yang marah datang menghampiri, hadapilah dengan senyuman yang bening lagi tulus. Yang pasti, senyum semacam ini bakal mampu meredam emosi orang yang marah
dari berbagai sumber

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment