Wah, Dunia Kiamat 6 Bulan Lagi !


 
Wah, Dunia Kiamat 6 Bulan Lagi ! RAMALAN pendeta Harold Camping sudah terbukti meleset. Kiamat yang diramalkan jatuh pada 22 Mei 2011 lalu tidak terbukti. Dunia relatif aman, planet bumi masih utuh. Meski demikian, sang peramal, yang punya pengikut puluhan juta di Amerika Serikat tak kapok.
Ramalan terbaru, kiamat akan terjadi Oktober mendatang. Meleset 6 bulan dari perkiraan sebelumnya.
Kembali, warga Amerika yang percaya, menunggu untuk memastikan dunia akan kiamat atau masih utuh seperti sekarang.
Harold Camping, pendeta yang meramalkan dunia bakal kiamat, bukan sembarang pendeta.  Dia punya puluhan juta pengikut, dan kotbah-kotbahnya disiarkan di lebih dari 200 stasiun radio di Amerika. Ia menjadi populer di seantero jagat setelah meramalkan bumi hancur total pada hari Sabtu 21 Mei lalu.
Camping memilih tanggal itu karena perhitungannya jatuh tepat 7.000 tahun setelah hari datangnya banjir hebat yang menurut Alkitab, menghancurkan semua manusia, kecuali Nabi Nuh dan istrinya serta anak-anak lelakinya beserta para istri mereka. Mereka mengarungi banjir itu dengan bahtera bersama setiap pasang berbagai binatang.
Meskipun para pengikut setia Pendeta Camping membuat persiapan yang serius untuk menghadapi kehancuran bumi, sebagian besar orang Amerika menganggap enteng ramalan itu. Banyak yang mengadakan “pesta hari kiamat”. Yang lainnya mengatakan kepada pasangan mereka tidak akan melakukan tugas rutin rumah tangga.
Untuk apa memotong rumput halaman dan melakukan pekerjaan lainnya kalau akan kiamat?
Menurut wartawan VoA, kehebohan mengenai hari kiamat ala pendeta Harold Camping mengingatkan kembali pada masa sebelum perubahan milenium  dari tahun kalender 1999 ke 2000, yang juga mengilhami ramalan kehancuran dan persiapan-persiapannya.
Ada berbagai versi ramalan kehancuran dunia, seperti ramalan astronom Carl Sagan mengenai musim dingin akibat nuklir, di mana kehidupan di atas tingkat mikroba akan punah ketika awan nuklir menghentikan fotosintesis, proses di mana tanaman mengambil energi sinar matahari, air dan karbon dioksida kemudian mengubahnya menjadi makanan.
Tampaknya akan ada waktu untuk mengkaji teori-teori itu bersama ramalan-ramalan baru yang oleh pemeluk Kristen disebut The Rapture.
Camping mengatakan ramalannya hanya meleset enam bulan. Perhitungan ulangnya mengatakan kiamat, tanggal 21Oktober. Hari itu adalah Jumat, jadi kalau Pendeta Camping benar, tentu tidak perlu repot membahas tugas hari Sabtu.

sumber poskota

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment