Aneh, Pemain Rugby Terserang Stroke, Saat Sadar Berubah Jadi ...Gay

http://static.republika.co.id/uploads/images/headline/chris-birch-sesudah-dan-sebelum-stroke-_111109180605-538.jpgSebelumnya, Chris Birch adalah pemain andalan rugby di Inggris; bertubuh kekar, kuat, dan paling perkasa. Namun, sebuah insiden saat latihan membuatnya mengalami cidera serius pada lehernya yang berakibat perdarahan di otaknya.

Dia dibawa ke rumah sakit dimana tunangannya dan keluarga menghabiskan waktu berhari-hari menunggu dengan cemas di samping tempat tidurnya sebelum ia menyampaikan berita mengejutkan.

Beberapa bulan dirawat dengan 'kondisi tanpa harapan', ia tersadar dari koma dan berubah menjadi seorang yang gemulai. Pemuda 26 tahun - yang  sudah bertunangan dengan pacarnya dan bersiap menuju pelaminan - tiba-tiba membatalkannya dan mengklaim ia telah menjadi gay.

Chris sekarang bekerja sebagai penata rambut dan hidup di atas salon, ladang usahanya kini.

"Aku merasa sebagai seorang gay ketika aku terbangun hingga sekarang. Kedengarannya aneh, tapi ketika aku siuman aku segera merasa jadi sosok yang berbeda," katanya.

"Aku tidak tertarik pada wanita lagi. Aku benar-benar gay. Aku belum pernah tertarik pada seorang pria sebelumnya - aku bahkan tidak pernah punya teman gay," tambahnya.

Sebelum kecelakaan itupria asal South Wales ini menghabiskan akhir pekan dengan menonton olahraga dan minum dengan teman-temannya.Setelah siuman dari koma, "Tiba-tiba, aku benci segala sesuatu tentang kehidupan lamaku. Aku benci olahraga dan menemukan kebosanan pada pekerjaanku," katanya.

Birch mencari saran dari ahli saraf dan diberitahu bahwa stroke membuka bagian yang berbeda dari otaknya.

Dua tahun yang lalu itu, kejadian hampir serupa terjadi pada Alan Brown, dari Malvern, Worcestershire. Ia terbangun dari stroke dan  menemukan dirinya mampu melukis dan menggambar dengan detail yang luar biasa. Padahal sebelum stroke, ia tak bisa melukis sama sekali.

sumber http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/11/11/09/lue46v-aneh-pemain-rugby-terserang-stroke-saat-sadar-berubah-jadi-gay

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment