3 Pertanda Anda Mesti Mengundurkan Diri

TINGKAT kepuasan atas pekerjaan yang dilakoni memang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang sudah merasa puas dan ada yang selalu saja mengeluhkan segala sesuatunya di tempat kerja.

Bila Anda salah satu dari orang yang merasa tidak puas atas segala hal di kantor, jangan segera ambil kesimpulan untuk berhenti. Perhatikan dahulu, apakah alasan itu cukup untuk membuat Anda mengundurkan diri.

Berikut tiga pertanda yang menunjukkan bahwa Anda harus berhenti dari pekerjaan:

1. Setiap orang mendapat promosi, kecuali Anda

Jika sekelompok rekan kerja baru saja dipromosikan, sedangkan Anda tidak, Anda mungkin perlu untuk mulai berburu pekerjaan baru. Tapi sebelum itu, majulah dan minta keterangan atas posisi Anda di kantor saat ini. Katakan pada atasan bahwa Anda ingin untuk maju dalam perusahaan dan ingin lebih banyak kesempatan di luar apa yang sedang Anda lakukan.

Jika Anda mendapat sambutan yang baik dengan diberikannya hal baru untuk dilakukan, itu berarti Anda mungkin dapat lebih berkembang di kantor yang sekarang. Tapi jika dia tampaknya ragu-ragu, itu menunjukkan pihak perusahaan tidak menghargai Anda dan Anda perlu untuk mulai mencari pekerjaan baru.

2. Anda memiliki impian menjadi sesuatu

Selama ini, Andamemiliki impian ingin menjadi seorang dokter hewan, tapi malah berada di belakang meja mengatur berbagai surat-surat.

Coba luangkan waktu untuk merealisasikan impian Anda. Atau, minta atasan agar memberikan Anda tugas lain di kantor yang sesuai dengan hasrat Anda. Jika Anda ingin menjadi pengacara, tapi saat ini Anda menjabat sebagai staf administrasi, coba lihat apakah Anda dapat melakukan beberapa pekerjaan tambahan dalam bidang hukum di perusahaan Anda.

Dengan begiitu, meskipun tidak benar-benarbekerjadi sebuah firma hukum, Anda masih mendapatkan pengalaman dibidang itu.

3. Benar-benar enggan ke kantor

Merasa sangat muak pada pekerjaan sesekali adalah hal normal. Tapi jika Anda mengalaminya hampir setiap hari maka Anda mungkin perlu membuat perubahan.

Suasana hati buruk di tempat kerjamenyebabkan Anda tidak produktif. Yang parahnya bisa membuat Anda merasa buruk.Jadi jika Anda merasa sulit untuk bahagia selama lebih dari satu atau dua bulan, mulailah mencoba menemukan lingkungan kerja baru yang bisa lebih Anda nikmati
dari berbagai sumber

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment