Jalinlah Pertemanan Kala Liburan Sendirian

Liburan seorang diri tak selamanya membosankan. Plesiran ini bisa jadi sangat menyenangkan dan menguntungkan. Misalnya Anda bisa mengambil keputusan pribadi untuk memilih penginapan, waktu keberangkatan, tempat tujuan dan lainnya tanpa bersitegang dengan pihak lain.

Meski berlibur tanpa kawan, Anda tak harus benar-benar merasa sendirian. Tak ada salahnya Anda mencoba menjalin pertemanan dengan orang lain yang Anda jumpai selama perjalanan hingga tiba di tujuan.  Seperti dilansir thetravelerszone.com, berikut beberapa kiatnya:

1. Bersosialisasi

Hal terpenting adalah melakukan sosialisasi diri. Jangan lewatkan kesempatan menambah daftar teman baru saat berlibur. Banyak pelancong solo menikmati perjalanannya dikarenakan pertemuan dengan orang baru, lho.

2. Dalam pesawat

Mulailah pertemanan saat di pesawat. Bersikaplah ramah dengan memulai percakapan. Namun, jangan sampai menjadi orang yang mengganggu bagi penumpang sekitar.

3. Hotel

Cari tahu pula info melalui guide book tentang lokasi yang biasanya paling banyak dikunjungi orang. Biasanya penginapan besar menawarkan banyak kemungkinan untuk menjalin pertemanan baru karena disana banyak wisatawan.

4. Tempat ramai

Orang biasanya terbuka dengan pertemanan baru. Anda bisa menemukan teman di manapun, seperti bar, restaurant, atau bisa di pantai. Carilah tempat-tempat dimana Anda bisa menjumpai sejumlah orang.

5. Tetap waspada


Tentunya Anda harus tetap menjaga kewaspadaan karena bisa saja Anda bertemu orang jahat. Jangan mudah percaya begitu saja. Jaga jarak terhadap pihak-pihak yang terlihat mencurigakan.

Meski demikian, perlu diingat saat berlibur sendiri menginaplah di tempat yang keamanannya terjamin. Banyak kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi, khususnya bagi kaum wanita. Sebaiknya, jangan berlibur ke negara yang sedang dalam kondisi berbahaya dan hindari berteman terlalu dekat dengan orang yang belum Anda kenal seutuhnya. Selamat berlibur!
dari berbagai sumber

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment