Cara Sederhana Mempertinggi Badan Anak

INGIN tubuh bugar dan tumbuh lebih tinggi? Berikut ini adalah beberapa latihan sederhana yang dapat membantu anak-anak mendapatkan tubuh yang tak hanya sehat, tapi juga tinggi. 

a. Melompat dengan satu kaki 
Ini adalah salah satu latihan sederhana yang bisa dilakukan dimana saja. Baik itu saat menonton TV di rumah, saat bermain, bahkan di sekolah saat jam istirahat! Caranya hanya dengan melompat bertumpu pada kaki kiri 8 kali dengan tangan Anda menunjuk ke arah langit. Kemudian lakukan sebaliknya dengan kaki kanan. 

Manfaat: Kegiatan memantul ini sangat bagus untuk perkembangan otak juga memperkuat kaki dan menghasilkan hormon pertumbuhan. 

b. Meregangkan tubuh 
Gerakan ini mirip dengan perilaku kucing saat meregangkan tubuhnya. Letakkan telapak tangan dan kaki di lantai. Kemudian, perlahan-lahan tarik tubuh ke arah seakan-akan meluncur ke atas hingga meregang dengan dada berada dekat dengan lantai. Tulang belakang Anda pada posisi ini adalah melengkung; bahu dan siku lurus tinggi, dan tulang panggul menyentuh lantai. 

Manfaat: Kegiatan ini membantu untuk membuka tulang belakang, memperkuat bahu, telapak tangan, dada, punggung, dan memberi tekanan pada perut serta paha belakang. Juga, baik untuk sirkulasi. 

c. Bergelantungan 
Latihan ini terbilang paling mudah. Hanya dengan bergelantungan, seluruh tubuh akan meregang secara otomatis. Anda juga hartus menjaga posisi kaki tetap mengarah ke bawah, perut dan bokong harus tertarik dan dagu harus naik. 

Manfaat: Latihan ini menambah ketinggian tubuh. Juga, memperkuat lengan dan bahu serta menguatkan perut

sumber metrotv

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment