Jadi Vegetarian Kurangi Risiko Katarak

    Para peneliti dari University of Oxford, Inggris, mengungkapkan, menjadi vegetarian bisa secara signifikan menurunkan risiko terkena katarak. Menurut mereka, makan makanan vegetarian, seperti buncis dan tahu, dapat memelihara penglihatan seseorang tetap tajam.

Seperti dilansir doctorhealthpress.com, para peneliti itu telah mempelajari hubungan antara diet dan risiko katarak pada kelompok yang menerapkan berbagai pola diet, termasuk mereka yang vegetarian.

Hasilnya, mereka yang makan daging secara teratur memiliki risiko tinggi terkena katarak. Risiko ini kemudian disusul oleh mereka yang sedikit makan daging dan mereka yang hanya memakan ikan. Penelitian itu juga menunjukkan, vegetarian memiliki risiko paling rendah terkena katarak.

Jika sangat suka makan daging, para ahli tidak menyuruh Anda mengubah pola diet secara drastis. Tapi mereka menyarankan, seseorang mengurangi konsumsi daging seiring dengan bertambahnya usia. Lebih baik tambah konsumsi kacang-kacangan atau sumber protein lainnya. Sebab, ini tak hanya baik untuk indera penglihatan, tapi juga baik bagi kesehatan jantung dan sistem disgestif tubuh.

Para ahli juga menyarankan, konsumsilah makanan vegetarian tiga atau empat kali seminggu untuk kebaikan fisik dan emosi Anda

sumber metro tv

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment