Tentara Rusia Beli 10 Ribu Raket Bulutangkis

 
Tentara Rusia Beli 10 Ribu Raket Bulutangkis RUSIA tampaknya serius memasyarakatkan cabang olahraga bulutangkis. Setelah Presiden Dmitry Medvedev memuji olahraga ini melalui blognya, kini Departemen Pertahanan akan membeli 10.000 raket dan puluhan ribu kok.
Harian Rusia Izvestia memberitakan Departemen Pertahanan juga akan membangun prasarana berupa gedung-gedung olahraga agar bulutangkis bisa dimainkan sepanjang musim.
“Dalam permainan bulutangkis pergerakan otot sama dengan tindakan melempar pisau, granat, dan senjata militer lain. Cabang olahraga ini baik untuk semua orang tidak terkecuali para prajurit,” kata Kolonel Alexander Schepeleva, kepala pelatihan fisik Dephan Rusia, seperti dikutip Izvestia.
Secara khusus Kolonel Schepeleva menjelaskan bulutangkis sangat ideal bagi para penembak jitu.
Mengamati pergerakan kok, kata Schepeleva, akan meningkatkan kekuatan otot mata, menyehatkan jantung, dan mengefektifkan reaksi tubuh.Namun tidak semua pihak mendukung inisiatif ini.
Salah seorang pakar mengatakan bulutangkis adalah pilihan yang aneh. Analis militer Alexander Khramchikhin mengatakan bulutangkis tidak cocok untuk tentara.
“Ini bukan olahraga tim. Tidak terlalu atletis maupun cepat. Ini hanya cocok untuk menghilangkan stress,” katanya.
Pengamat lain mengatakan dana pembelian peralatan bulutangkis sebaiknya dialokasikan untuk latihan yang benar-benar meningkatkan kemampuan tentara seperti menembak misalnya.
Namun sepertinya keputusan pemerintah telah bulat.
Presiden Medvedev bahkan mengatakan bulutangkis akan diusulkan sebagai olahraga wajib di berbagai sekolah di seluruh Rusia.

sumber poskota

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment