Frekuensi Bercinta Ideal Pasangan Suami-Istri

Frekuensi Bercinta Ideal Pasangan Suami-Istri
Ilustrasi
HUBUNGAN intim antara suami dan istri bukan sekadar pelampiasan hasrat. Menjaga rutinitas aktivitas ini di kehidupan perkawinan, menjadi bagian penting dalam mewujudkan keharmonisan hubungan.
Dr Oz, pakar kesehatan ternama yang kerap muncul di jaringan televisi internasional, telah membuktikan argumen tadi. Frekuensi bercinta yang intens menjadi resep kelanggengan hubungan rumah tangganya yang telah memasuki tahun ke-26.

Dokter berusia 51 tahun itu mengatakan keintiman yang terbangun di kamar tidur memainkan kunci penting dalam menjaga perkawinan selalu fresh.

Dia merekomendasikan pasangan berumah tangga melakukan hubungan intim setidaknya dua kali dalam seminggu.

"Hubungan intim membantu memperpanjang harapan hidup. Sudah terbukti secara ilmiah bahwa bercinta dua kali seminggu sama dengan memperpanjang hidup tiga tahun lebih lama," papar dokter asmara tersebut seperti dikutip Daily Mail.

Sang istri, yang tiga tahun lebih muda darinya, sepakat bahwa keterlibatan fisik selama hampir tiga dekade memainkan peran penting menjaga hubungan terus bergelora.

"Jauh lebih sulit menyalakan kembali gairah yang sudah mati. Karena itu, Anda harus membuat keintiman menjadi bagian yang selalu terjaga dalam kehidupan Anda," papar ibu empat anak ini.

Ideal

Berdasarkan survei yang dipublikasikan Journal of Sexual Medicine pada tahun 2008, durasi bercinta terbaik berlangsung selama 7–13 menit. Waktu bercinta yang hanya selesai 3 menit tergolong terlalu cepat. Sedangkan lebih dari 13 menit terbilang terlalu lama.

Lantas, benarkah ungkapan seks lebih lama, lebih nikmat, itu bisa dibilang hanya mitos? Kesimpulan tadi hanya hasil survei terhadap 500 pasangan suami-istri. Yang pasti, setiap pasangan memiliki durasi ideal berbeda-beda. Ada yang perlu lama. Ada pula yang sudah puas dalam waktu singkat.

Tiap pasangan tentu punya takaran durasi bercinta masing-masing. Sama halnya dengan gaya bercinta favorit. Jadi, berapa lama durasi bercinta yang ideal untuk Anda dan pasangan, Anda berdualah yang menentukan
dari berbagai sumber

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment