Seorang Gadis yang Memayungi Pengemis Tua Cacat di Tengah Hujan Badai (Adakah di Jakarta yang Seperti Ini?)

A New Day has… Come

“Seseorang yang memayungimu dalam hujan badai..



“Seseorang yang memayungimu dalam hujan badai..”

Seorang gadis berbaju merah muda memegang payung untuk orang tua cacat. Di tengah hujan badai, seorang gadis berperawakan langsing dengan sukarela memayungi pengemis tua yang cacat hingga setengah dari tubuhnya menjadi basah. Adegan ini tidak hanya terjadi di novel atau drama reality show rekayasa.
Baru-baru ini, seorang netizen (semacam anggota situs di China yang mirip kaskus.us) di Suzhou (Provinsi Jiangsu di Cina Timur) menangkap momen berharga ini dan memotret dengan kameranya. Foto-foto ini menarik banyak netizen, dengan jumlah hits melebihi 24.000, bahkan dipromosikan ke homepage XiCi. Para Netizen satu persatu memberikan pujian pada gadis ini dengan menyebutkan adegan ini sebagai adegan paling indah di tengah-tengah saat hujan lebat itu. Menurut investigasi reporter Express, orang pertama yang memposting foto-foto ini adalah Fengniao netizen yang mengingat keadaan itu sekaligus mengatakan:
“Setelah memegangi payung (untuk sang pengemis tua cacat) dan sekembalinya dari itu, sesudahnya saya pikir gadis itu menangis.”
Modern Express melalui beberapa site menghimbau siapapun yang mengetahui identitas gadis cantik ini untuk menghubungi 96060 atau via mesagge ke Sina Weibo guna memberikan informasi dan memberitahu tentang siapa gadis itu sebenarnya.
informasi dari Sina Weibo
Dalam foto, dapat dilihat bahwa payung di tangan gadis itu sudah benar-benar miring ke pengemis, sementara pakaiannya sendiri sudah benar-benar basah kuyup oleh air hujan.


Seorang gadis muda memegang payung untuk orang tua cacat, sementara seorang pria berseragam terlihat  dari sisi lain sedang berdiri.
Pakaian gadis itu sudah benar-benar basah kuyup.


Ada total 4 foto di set ini, dan poster adalah XiCi netizen .
Informasi dari NetEase:
Dalam postingnya, ia menulis:
“Saat itu hujan badai turun begitu deras secara tiba-tiba, seorang tua cacat yang lumpuh kakinya terlihat berjuang tak berdaya di tengah hujan ketika seorang gadis cantik bergegas membawakannya payung guna melindunginya dari hujan lebat sembari dengan sabar dengan penuh perhatian menuntunnya pelan-pelan, dan tidak peduli sama sekali meskipun payung itu benar-benar tidak mampu melindungi dirinya, dan gadis itu sendiri basah kuyup karena hujan, ia benar-benar menjadi pemandangan yang paling indah dari hujan lebat saat itu.”
Wartawan ini melihat dari foto-foto itu hujan sangat deras pada waktu itu dan seorang pengemis dengan kaki lumpuh perlahan-lahan bergerak sendirian pada gerobak kayu kecil. Melihat hal ini, seorang gadis desa berkemeja pink dengan memegang payung ungu muda di tangannya bergegas menembus hujan sembari memegangi payung untuk si pengemis. Tak berdaya, payung di tangannya benar-benar tidak mampu melindunginya dari hujan yang teramat lebat.
Dalam foto, dapat dilihat bahwa payung di tangan gadis itu sudah benar-benar miring ke pengemis, sementara pakaiannya sendiri sudah benar-benar basah kuyup oleh air hujan.
Sumber


Seorang gadis yang menggerakkan hati orang, sebaliknya seorang pria berseragam (dalam lingkaran  foto) yang membuat orang marah.


Masih ada banyak orang baik, hanya saja kadang-kadang orang yang baik takut untuk menjadi orang baik. Benarkah..???

Tidak peduli apa, yang jelas gadis itu telah berbuat baik dan masih memiliki kebaikan hati,
ditengah masyarakat sekarang yang cenderung dingin, individualistik, dan serba acuh tak acuh.
Gadis itu menunjukan bagaimana sebuah harapan muncul dimanapun dan kapanpun,
bahkan di saat hujan badai mengamuk sekalipun…
Apakah hatinya menjadi dingin,
sedingin tubuhnya yang dingin oleh karena guyuran derasnya air hujan ???!!!
Kalian bisa melihat disana, hatinya masih begitu hangat menyapa,
tidak peduli badai mengamuk… hatinya tetap hangat.
Terima kasih untuk sebuah kehangatan hati, scene dari seorang gadis yang baik… ^^


Foto-foto lengkap dari Fengniao (orang pertama yang memposting foto-foto ini):


“Setelah memegangi payung (untuk sang pengemis tua cacat) dan sekembalinya dari itu, sesudahnya saya pikir gadis itu menangis.”

Seseorang yang memayungimu dalam hujan badai..

Masih ada banyak orang baik, hanya saja kadang-kadang orang yang baik takut untuk menjadi orang baik.APAKAH KITA BISA MENJADI SALAH SATUNYA ???
SEBUAH PERTANYAAN YG JAWABANNYA ADA PADA DIRI KITA MASING,…
Semoga kita bisa menjadi salah satunya orang yg menebar kebaikan. Aamiin
Mohon Maaf jika catatan ini apa adanya karena berlatar belakang di daratan China,..
Semoga bisa mnegtuk dan membuka hati, perasaan & empati kita untuk berbagi dan  menolong sesama,….

sumber:http://sosok.kompasiana.com/2011/11/08/seorang-gadis-yang-memayungi-pengemis-tua-cacat-di-tengah-hujan-badai-adakah-di-jakarta-yang-seperti-ini/

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment