Nokia Antusias Kalahkan Google dan Apple

NOKIA, salah satu pemain dominan di industri ponsel, mencoba mengembalikan kejayaan mereka.

Lewat Lumia 800, Nokia akhirnya berhasil juga membaca keinginan pengguna ponsel. Analis di CCS Insight mengatakan, ''Nokia tetap menghadapi tugas besar untuk membangun kembali reputasinya di pasar smartphone yang sekarang didominasi Apple dan gadget berbasis Android.''

Kunci perbedaan antara Nokia pada masa lalu dan sekarang terletak pada pemakaian sistem operasi. Saat ini mereka mengganti sistem operasi dari Symbian ke Windows. Problemnya ialah Google kini menguasai lebih dari setengah pasarsmartphone Inggris.

Selain Google, Apple juga turut mendominasi pasar smartphone. Untuk mengalahkan dua kompetitor tersebut, Nokia pun memasarkan Lumia 800 dengan program pemasaran yang baru dan berbeda seperti sebelumnya.

Seluruh gedung akan dipasangi proyektor untuk memajang poster. Perusahaan telekomunikasi Orange juga memberi Xbox 360 gratis kepada pembeli Lumia. Lalu, Nokia meluncurkan pula slogan baru ''The Amazing Everyday'' yang memperkuat kalau mereka akan senantiasa memberi kejutan baru setiap hari.
dari berbagai sumber

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment