Foto Gerhana Total Bulan Juni 2011

Fenomena alam kali ini tentang gerhana bulan yang diperkirakan terlama sepanjang sejarah yang pernah terjadi gerhana bulan dikawasan indonesia, karena gerhananya diperkirakan mulai 01.23 WIB hingga 05.02 WIB. Banyak sekali persiapan dari sebagian warga untuk menyaksikan gerhana bulan ini sehingga nantinya bisa mengabadikan melalui camera dan juga ponsel Hp.
Puncak gerhana bulan total ini akan disaksikan oleh belahan seluruh nusantara indonesia, namun bagi kawasan indonesia timur gerhana bulan tidak bisa disaksikan sepenuihnya, berikut ini lansiran beritanya yang saya ambil dari sebuah situs besar dan saya tuliskan kembali untuk anda semua sebagai berikut:
Profesor Thomas menjelaskan gerhana bulan kali ini bisa dilihat secara kasat mata, mengingat keadaan iklim saat ini lebih kering ketimbang pada Desember nanti. Ia juga mengatakaan bahwa gerhana dapat dilihat dari hampir seluruh wilayah Indonesia, kecuali wilayah Timur Indonesia, Papua, tak bisa menikmati proses terakhir dari gerhana karena bulan sudah terbenam.
“Untuk melihat gerhana besok bisa dilihat dengan kasat mata atau tanpa alat, tapi jika ingin menikmati proses dari awal hingga terakhir lebih detail menggunakan teleskop,” ungkapnya. Selain dari Indonesia, gerhana bulan total juga bisa dilihat oleh manusia di belahan dunia lain, seperti di Afrika, Asia Tengah dan Asia Tenggara. Gerhana bulan ini, kata Prof Djamaluddin, terjadi karena ada konfigurasi segaris antara bulan, bumi dan matahari, sumber berita okezone.com.
foto gerhana bulan total
Nah itulah foto gerhana bulan yang terjadi pada tanggal 16 juni 2011, namun dengan adanya gerhana bulan ini ada baiknya kalau kita ambil sisi baiknya jangan selalu diambil sisi buruknya karena ini adalah benar-benar gerhana bulan yang terjadi dibumi tercinta ini.

sumber :mediaterbaru.com

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment