TNI Tahan Pesawat Menteri Malaysia

Pesawat Menteri Malaysia Ditahan TNI - Penangkapan petugas patroli laut Indonesia oleh malaysia kini "dibalas" Tentara nasional Indonesia (TNI) dengan menahan Pesawat Menteri Malaysia. Pesawat carter yang ditunpangi menteri Pertanian malaysia Noh Omar ditahan TNI karena tidak memiliki izin mendarat di bandara Juanda.

Pesawat bernomor penerbangan Bae 146-200 tersebut berisi 75 penumpang. Sebab enam penumpang lainnya termasuk Menteri Pertanian Malaysia. Diketahui pesawat mendarat di Bandara Djuanda untuk keperluan pengisian bahan bakar Bandara Djuanda sepulang dari melawat ke Timor Leste.

Foto Nor Omar, Menteri Pertanian Malaysia
 Sang Menteri berikut lima pejabat negara Malaysia pun pulang lebih awal menggunakan maskapai penerbangan komersil.Sementara itu, penumpang lain yang ada di pesawat sedang menunggu izin dari pemerintah agar bisa pulang. Menurut Iskandar, surat izin tersebut saat ini dalam proses.

Pesawat tersebut kini sudah terbang ke Malaysia menyusul security clearance yang sudah dikeluarkan Kemenlu atas izin Panglima TNI. Pesawat dan penumpang yang ditingalkan oleh menteri pertanian malaysia sudah berangkat sekitar jam 23.00 (14/12/2010)..

Artikel Terkait berita

No comments:

Post a Comment