Kisruh FFI 2010

Penyebab Kisruh FFI 2010 - Penyelenggaran Festival Film Indonesia tahun 2010 Atau FFI 2010 mengalami kekisruhan. Kisruh FFI 2010 ini disebabkan oleh adanya film-film diluar hasil seleksi yang dimasukan oleh dewan juri kedalam penilaian.

Kisruh FFI ini sudah mulai sejak adanya pembatalam pembacaan nominasi FFI di batam. Kekisruhan ini tambah meruncing ketika Komite Festival Film Indonesia (KFFI) memecat dewan juri yang tidak "patuh" terhadap frame yang telah disepakati sebelumnya bersama KFFI.

Pemecatan dewan juri FFI 2010 ini langsung disampaikan oleh Koordinatir pengarah (steering Commite) KFFI Deddy Mizwar"SK-nya dicabut kembali. Masing-masing sudah legowo," ujar Deddy saat dihubungi detikhot melalui telepon, Kamis (2/12/2010).

Film Sang Pencerah besutan hanung Bramantyo juga dikabarkan sebagai salah satu penyebab kekisruhan FFI 2010 ini, dimana Film ini tidak dimasukan kedalam 10 nominasi yang telah lulus seleksi oelh Komite seleksi FFI. Dewan Juri yang menonton Sang pencerah ini tetap ngotot akan memasukan kedalam penilaian. Hal ini juga membuat KFFI dan dewan juri bersitegang sehingga pembacaan nominasi FFI batal diadakan dibatam, menurut rencana pembacaan ulan nominasi FFI 2010 akan diadakan hari ini Jumat 3 desember 2010.

Artikel Terkait berita ,Film

No comments:

Post a Comment