Pesawat Cessna Jatuh

Pesawat Air Show Cessna Jatuh Di bandung - Pesawat Cessna, yang sedang melakukan atraksi akrobat di acara Bandung Air Show, jatuh dan meledak.Pesawat Cessna yang sedang terbang rendah di arena Bandung Air Show 2010, Jumat, jatuh, sekitar pukul 10.15 WIB. Pesawat naas itu dipiloti Alexander Supeli.

Pesawat itu jatuh  di Lanud Husein Sastranegara, Bandung ketika sedang melakukan akrobat dengan satu pesawat Cessna lainnya, ketika itu kedua pesawat sedang melakukan aksinya sekitar 10 menit. Pesawat Cessna biru yang sedang beraksi dengan terbang ke bawah dalam keadaan terbalik tiba-tiba jatuh ke tanah dan meledak.
Pesawat Cessna Sedang Melakukan Manuver (kompas.com)

Jenis Pesawat yang jatuh itu adalah jenis championship aerobatic superdecathlon PK-NZP buatan Amerika tahun 1981. Pesawat Cessna tipe Dekatlon ini merupakan milik PT Dirgantara Indonesia.
Pesawat Cessna setelah jatuh (kompas.com)

Alexander Supeli, pilot pesawat Cessna Super Deklaton yang jatuh di arena Bandung Air Show 2010, saat ini dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Saat ini Alexander Supeli belum melewati kondisi kritis. Tubuhnya penuh balutan perban muali kepala hingga kaki. Hanya bagian mata yang terlihat. 
Alexander Supelli (kacamata hitam) Pilot Pesawat (kompas.com)

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Acep Adang Supriadi mengatakan akan segera menyelidiki penyebab kecelakaan Cessna.Belum diketahui pasti apakah penyebab kecelakaan ini akibat "Human Error" atau Masalah Teknis.

Artikel Terkait berita ,Tragedi

No comments:

Post a Comment