Info Penyerangan Mapolsek Hamparan

Info Terkini , Berita Penyerangan Mapolsek Hamparan Perak Diserang - Semakin gawat saja negeri ini Terkhusus di sumatera utara, kenapa tidak, setelah adanya perampokan bersenjata Bank CIMB disiang bolong yang mengakibatkan korban jiwa, kini Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Hamparan Perak Kab. Deliseradang Sumatera Utara diserang oleh kawanan bersenjata.

Kejadian itu terjadi pukul 00.30 Wib (22/9/2010), sekitar delapan pengendara sepeda motor masuk dan langsung menembaki kantor polisi tersebut.Empat orang masuk ke dalam dan empat orang lagi menunggu di luar. Dua orang masuk ke dalam polsek dan langsung menembaki polisi yang piket malam itu. Ada sekita 17 tembakan yang terdengar.

serangan tersebut berakibat 3 anggota kepolisian meninggal dunia.Satu dari 3 Polisi Tewas Ditembak 5 Kali. Selain menembak, para penyerang juga menggunakan bom molotov.

Selang beberapa jam setelah kejadian, rombongan Densus dan Kapolda Sumut datang. Ada sekitar 3 mobil patroli dari Polda Sumut dan empat dari Polres KP3 Belawan. Berdasarkan keterangan warga Hamparan Perak yang ikut menolong seorang polisi yang terluka tembak di bagian kepalanya, pelaku mengunakan senjata laras panjang yang diduga jenis AK-47.

Pelaku menggunakan sepeda motor, antara lain, Suzuki Spin, Yamaha RX King, Vixion, dan Vario. Seusai melakukan penembakan, para pelaku lari menuju ke arah Medan Marelan. Para penyerang terus dikejar oleh  Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Pemuda Indonesia Baru menilai bahwa, penyerangan ini ada kaitanya dengan perampokan CIMB niaga yang memiliki hubungan dengan jaringan teroris. Sumatera Utara memang sudah menjadi target operasi mereka, karena sumatera utra dikenal sebagai daerah yang pluralis tapi hidup dalam perdamaian. 

Kasus ini juga ada benang merahnya dengan Situasi Konflik beragama yang saat ini terjadi di Indoneia Khususnya Masalah HKBP Ciketing. Karena Pusat HKBP berada di Sumatera Utara.(don)

Artikel Terkait berita

No comments:

Post a Comment