Electrolux Manfaatkan Plastik Daur Ulang

MantapNews.cz.cc - Plastik makin hari makin menjadi ancaman besar bagi lingkungan hidup. Soalnya, plastik adalah sampah yang paling susah dimusnahkan. Kalau dihitung, butuh waktu seribu tahun agar plastik bisa terurai sempurna oleh tanah.

Bahkan, sejak proses produksi hingga tahap pembuangan, sampah plastik mengemisikan gas rumah kaca ke atmosfer. Kegiatan produksi plastik membutuhkan sekitar 12 juta barrel minyak dan 14 juta pohon setiap tahunnya.

Berangkat dari situlah, sebagaimana informasi yang disampaikan belum lama ini kepada kompas.com, produsen elektronik Electrolux mengunggulkan penghisap debu bernama Ultra Silencer Green. Piranti ini diklaim terbuat dari bahan dasar 55 persen plastik daur ulang. Dengan kandungan bahan dasar ini, produk tersebut cuma tersedia dalam warna hitam. Lalu, kalau dibandingkan dengan produk lainnya, penghisap debu ini menggunakan energi 33 persen lebih rendah dengan mesin baru 1.250 watt.

Di samping material plastiknya yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan, Ultra Silencer Green dikatakan sebagai penghisap debu bersuara sangat hening saat dioperasikan. Alat ini hanya mengeluarkan suara sebesar 71dB(A) dibandingkan dengan rata-rata lainnya sebesar 78dB(A). (sumber kompas.com)

Artikel Terkait break ,utama

No comments:

Post a Comment