Hyundai Rilis Wajah Baru i10

MantapNews.blogspot.com - NEW DELHI- Hyundai hari ini memperkenalkan versi terbaru dari i10 di India. Citycar mungil tersebut dilepas dengan rentang harga Rp68 juta hingga Rp116 juta.

Hyundai i10 facelift tersedia dalam pilihan dua mesin, 1.1 liter iRDE2 dan 1.2 liter Kappa2 VTVT. Mesin 1.1 liter itu sanggup menghasilkan daya sebesar 69 PS pada 5.500 rpm dengan torsi puncak hingga 10.1 Kgm di 4.500 rpm.

Sedangkan yang bermesin 1.2 liter Kappa2 VTVT bisa menghasilkan tenaga sebesar 80 PS pada putaran 6.000 rpm.

Produsen Korea Selatan (Korsel) itu meracik jeroan dari i10 ganarasi terbaru ini sehingga diklaim sebagai citycar paling irit di kelasnya. Untuk yang mesin 1.1 liter konsumsi BBM menyncapai 19,81 km per liter, sementara mesin 1.2 liter bisa mencapai 20,36 km per liter.

Urusan eksterior, bagian depan i10 mendapatkan bumper, grill, dan front facia yang baru. Terlihat makin sporty dan agresif dibanding generasi sebelumnya. Ada pula pemasangan lampu multi reflektor serta fog lamps yang diberi aksen krom.

Hyundai juga membekali i10 dengan antena micro yang diletakkan di atap bagian depan. Body color door handle serta side indicator light ikut mendongkrak penampilan mobil yang juga dipasarkan di Indonesia ini.

Untuk dibagian belakang, perubahan terjadi pada desain rear lamp dan rear bumper. "Semuanya membuat penampilan i10 dari belakang tampak lebih trendi," tulis Motorbeam, Jumat (24/9/2010).

Nuansa two-tone color langsung terlihat kala masuk ke kabin i10 baru ini. Konsol tengah dan instrumen cluster dengan lampu iluminasi biru juga merupakan hal baru yang bisa ditemukan pada i10. Lewat panel indikator tersebut, maka terpampang informasi seputar kapasitas bahan bakar, indikator gear shift dan juga speedometer.

Sistem ABS melengkapi keselamatan dari Hyundai i10. Keyless entry dan engine immobilizer juga diterapkan untuk memperkuat pengamanan mobil dari tangan-tangan jahil. (uky)

Artikel Terkait pilihan

No comments:

Post a Comment