Game Action Buat Otak Pintar

Dampak Game Action Perang Buat Otak Pintar - Ternyata main game itu bisa membuat pemainnya pintar Karena dapat mengasah otak. Tapi Game nya mesti Game Action seperti Point Blank (PB), Counter Strike CS. Hal ini diperoleh dari hasil penelitian.

Menurut hasil riset dari Universitas of Rochester, dengan memainkan game-game action, para Gammers bakal melatih sensitivitas mereka akan lingkungan sekitar, kebiasaan ini akan terbawa dalam kehidupan sehari-harinya.

Riset ini melakukan pengujian terhadap sekelompok orang yang berumur 18-25 tahun yang tidak memiliki agenda rutin main game. Mereka dibagi dalma dua kelompok satu grup diharuskan untuk bermain game perang Call of Duty 2 dan Unreal Tournament selama 50 jam. Sementara grup kedua dipilihkan game yang lebih santai yang bergenre simulasi, The Sims 2.

Hasilnya, grup yang memainkan game Call Of Duty 2 dikatakan 25 persen lebih cepat dalam mengambil keputusan di setiap permainan. Artinya orang yang sering main game action akan lebih sigap, tanggap dan cekatan.

Hasil ini merupakan sesuatu yang bernilai positif, akan tetapi banyak juga hal-hal negatif lainnya, seperti para pemain game akan lebih mudah sakit, lupa waktu, dll. Nah untuk itu maka kita harus lebih bijak dalam melakukan setiap kegiatan, yaitu hidup dengan seimbang dan terkontrol.

Artikel Terkait berita ,Game

No comments:

Post a Comment