Cemburu, "Alat" Sederhana Penjaga Cinta

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)

SEDIKIT pasangan bisa nyaman dengan perasaan cemburu. Terpenting, Anda bisa memberikan sikap tepat untuk mengatasi rasa cemburu.

Kekasih Anda menggoda wanita lain di sebuah pesta atau ketika suami pulang kantor tiba-tiba berbicara antusias tentang rekan wanita yang baru di kantornya. Anda tentu menjadi tidak nyaman dengan perasaan cemburu. Toh, tidak ada orang yang ingin dikategorikan sebagai "tipe pencemburu".

Namun ternyata, cemburu benar-benar membawa keuntungan bagi hubungan Anda. Alasannya secara biologis, emosi merupakan alat yang bermanfaat untuk Anda mampu mengamati segala potensi bahaya dalam lingkungan. Sehingga Anda dapat melakukan sesuatu untuk melindungi diri.

Bila dilihat dengan sudut pandang ini, cemburu sebenarnya teman untuk hubungan Anda, alat peringatan sederhana yang mengatakan bahwa hubungan Anda mungkin terancam. Jadi ketika cemburu, Anda sebenarnya mendorong hal baik untuk menjaga cinta dan hubungan. Tapi ketika Anda cemburu berlebihan, efeknya bisa buruk bagi hubungan. So, hal terbaik apa yang sebaiknya dilakukan saat Anda cemburu?

Anda harus mengatakannya, tanpa rasa malu ataupun menyalahkan kepada pasangan. Ungkapkan perasaan dan persepsi Anda sehingga dapat melindungi hubungan bersama dengannya. Demikian seperti dilansir Galtime.

Cemburu tidak sebaiknya diabaikan, tetapi untuk melihat kepribadian dan keinginan pasangan lebih dekat karena ini pasti akan terjadi pada Anda, kapan saja. Rasa cemburu tidak bisa dihindari, terpenting adalah Anda melakukan tindakan yang tepat untuk mengatasi perasaan tersebut.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment