Penggemar Rhoma Irama Akan Buat Museum Soneta


Penggemar dangdut khususnya pengagum Rhoma Irama dan Soneta yang tergabung dalam Soneta Fans Club Indonesia (SFCI) Jawa Timur berencana mendirikan Museum Soneta. Penggemar menilai, Soneta sebagai grup yang sudah berdiri sejak lama dan Rhoma Irama adalah sosok raja dangdut yang telah banyak menciptakan lagu.

Diharapkan Museum Soneta sudah berdiri paling lambat 2015. Museum ini nantinya akan digunakan untuk menyimpan sekaligus memamerkan barang atau koleksi yang terkait dengan Rhoma Irama dan Soneta Grup.
“Kita telah mengumpulkan banyak koleksi yang ada kaitannya dengan Bang Haji. Mulai lagu dari piringan hitam, kaset, CD, foto-foto, kostum dan lain-lain, termasuk kliping berita dari berbagai sumber," kata Ketua SFCI Jawa Timur,  Surya Aka Irama, Rabu, 18 Januari 2012.


Surya mengungkapkan, sekitar 250 anggota SFCI di Jawa Timur tersebut masih terus berburu koleksi milik Rhoma Irama dan Soneta.  Surya mengklaim, rencana pendirian Museum Soneta itu telah mendapat dukungan dari sang raja dangdut.
"Ini satu-satunya dan merupakan pertama kali di Indonesia. Bang Haji sangat bangga dan mendukung sekali dengan rencana ini," katanya.


Museum Soneta rencananya akan didirikan di Surabaya. Alasannya, Surabaya dianggap sebagai kiblat pendukung Soneta dan Rhoma Irama.
"Kami sangat yakin bisa mendirikan museum ini karena bekal koleksi dan benda-benda bersejarah seperti milik Bang Haji dan dokumentasi Soneta sudah ada. Pemiliknya juga sudah siap menyumbangkan ke museum," ucap Sekretaris Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Jatim tersebut.


Sumber
http://showbiz.vivanews.com/news/read/281064-fans-rhoma-irama-usul-bangun-museum-soneta
http://informasigila.blogspot.com/2012/01/penggemar-rhoma-irama-akan-buat-museum.html

Artikel Terkait Info Unik Musik

No comments:

Post a Comment