Hal-hal Penting Jika Anda Ingin Memiliki Kulit Putih

Bicara impian punya kulit putih tak ada habisnya. Khususnya kaum hawa pasti takkan bosan mencari cara terbaik dan terefektif mewujudkan kulit idaman secerah, sehalus, dan seputih para selebriti yang tiap hari wara-wiri di layar kaca.

 

“Kalau lihat artis-artis di TV atau di majalah saya sering kagum -- sekaligus iri sih. Kok bisa wajah dan kulit mereka putih mulus. Sedangkan saya sudah perawatan ini itu tapi hasilnya nihil. Tetap kusam,” tutur Maya, seorang mahasiswi perguruan tinggi negeri di Jakarta.
Maya menjajal hampir semua produk di pasaran yang menawarkan khasiat membuat kulitnya lebih putih. “Biasanya sih lulur, losion, dan sabun muka.”

Yang menarik, begitu ditanya apa rangkaian perawatan itu dijalaninya dengan merek produk yang sama, Maya menggelengkan kepala. “Enggak. Biasanya pilih-pilih aja sesuka hati. Biar bisa merasakan mana yang paling sesuai,” ungkapnya enteng.

Keputusan Maya coba-coba dan “mencicipi” berbagai produk mungkin dialami banyak wanita yang bercita-cita tampil memesona dengan kulit putih. Mereka cenderung membabi buta memilih beragam produk untuk dipakai bersamaan. Tapi tanpa disadari justru di situ hambatannya. Produk yang dipakai jadi tak bisa bekerja efektif.

Akan lain hasilnya kalau Anda mencari rangkaian perawatan dalam satu produk yang sama. Jika dipakai secara rutin, bahan-bahan yang terkandung bisa bekerja sama jauh lebih efektif dan efisien.
Masalahnya sekarang, produk seperti apa dan jenis perawatan apa saja yang bisa membantu Anda mencapai impian kulit putih itu? Enggak usah muluk-muluk. Body scrub, body butter, dan sabun muka cukup, kok.

Body Scrub

Body scrub jadi pilihan para wanita yang ingin memiliki kulit sehat dan segar karena butiran kasarnya dipercaya ampuh mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada pori-pori kulit, sehingga kulit lebih halus mulus dan tidak kusam. Scrub juga mampu meningkatkan sirkulasi darah sampai ke permukaan kulit sehingga membantu mengatasi selulit dan secara tidak langsung berefek mencerahkan alias memutihkan kulit.

Body Butter

Kalau body scrub juaranya mengangkat sel kulit mati, body butter ahli membikin kulit terus terjaga kelembapannya. Apa sih yang bikin body butter beda dengan losion yang selama ini jadi alternatif utama orang mencegah kulit kering? Dari segi tekstur, body butter lebih kental ketimbang losion. Dan yang terpenting, banyak yang bilang manfaatnya sebagai penjaga kelembapan kulit jauh lebih efektif dibanding losion.

Sabun Muka

Dibanding dua rangkaian perawatan sebelumnya, sabun muka mungkin yang paling familier buat masyarakat Indonesia. Bahkan sering kali para wanita membawanya ke mana pun mereka pergi. Maklum, sinar matahari terik dan debu yang hobi bertebaran di jalan bikin wajah wanita Indonesia bisa kering, kusam, dan lengket dalam sekejap. Dengan sentuhan sabun muka dengan bilasan air dingin, masalah itu bisa diatasi dalam waktu singkat.

Selain itu bagian terpenting dari semuanya adalah menentukan kandungan apa saja yang harus ada di dalamnya. Berikut kami berikan beberapa jagoannya:


Ekstrak pepaya

Berasal dari getah dan biji pepaya, sangat ampuh membikin kulit tampak lebih cerah.

Ekstrak bengkuang

Sama seperti ekstrak pepaya, umbi penyejuk yang satu ini juga sudah sejak dulu jadi andalan mereka yang ingin berkulit putih. Selain itu, bengkuang yang kaya vitamin B1 juga ampuh mengencangkan kulit, lho!

Arbutin

Namanya mungkin terdengar asing, tapi ekstrak buah mulberi termasuk bahan pencerah kulit favorit wanita Asia. Dahsyat pula mengusir flek hitam dan jerawat.

Madu

Rahasia kecantikan Cleopatra ini terbukti secara klinis berkhasiat memberi nutrisi dan melembapkan kulit.

Shea Butter

Sejenis tumbuhan dari Afrika ini efektif memperbaiki terkstur kulit, melembapkan, dan menjaga elastisitas kulit.

Vitamin A, C, dan E

Berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas yang bisa merusak kulit seperti kulit kering, noda hitam, kusam, dan keriput.
Tidak percaya? Silakan buktikan!

http://unikboss.blogspot.com/2010/11/hal-hal-penting-jika-anda-ingin.html

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment