Wow..!!! Ribuan Anak SD di Amerika Serikat Serbu Nasi Uduk & Sate Ayam

Murid-murid SD dari 126 sekolah di Washington DC, Amerika Serikat (AS) makan masakan Indonesia berupa ketan hitam, semur daging dan sate ayam. Ada 60 ribu porsi makanan bagi murid SD itu untuk sarapan hingga makan sore dalam Indonesian Food Day pada Rabu (25/1) waktu Washington. 


"Kegiatan dipusatkan di sekolah adopsi KBRI, J.C. Nalle Elementary School, diikuti oleh seluruh muridnya yang berjumlah sekitar 350 anak, yang dibagi dalam beberapa sesi. Mereka secara bergantian menikmati makan siang di kafetaria dengan menu opor ayam, orak-arik sayuran, nasi uduk beras merah dan pisang bakar dengan cokelat meses," demikian dikatakan KBRI Washington DC seperti dalam rilis yang diterima, Rabu (25/1/2012).



Menu makan siang Indonesia pada Indonesian Food Day ini disajikan untuk sekitar 30 ribu murid. Selain opor ayam yang disajikan di sekitar 105 SD, terdapat menu semur daging dan selada padang di beberapa sekolah yang lain. Pagi harinya, 10 ribu murid juga telah menikmati sarapan pagi ketan hitam di beberapa sekolah. Sementara itu, sore harinya, 20.000 murid akan nikmati makanan sore berupa sate ayam. 

"Total porsi makanan Indonesia yang disajikan sejumlah 60.000 porsi untuk sekitar 126 sekolah," jelas KBRI Washington. 



Rangkaian acara ini dibuka oleh Dubes RI Dino Patti Djalal yang dengan gaya jenaka menari 'moon walk’ yang disambut riuh tepuk tangan murid-murid yang memadati ruang serba guna. Selanjutnya Dubes menyampaikan bahwa program ini menjadi media positif untuk semakin mengenal budaya Indonesia dan mendekatkan masyarakat kedua bangsa. Pada akhir sambutan pembuka, murid-murid kembali bertepuk riuh ketika Dubes Dino membai'at mereka sebagai 'good friends of Indonesia'. Pada acara pembukaan tersebut hadir pula Direktur Food and
Nutritions dari DC Public School, Jeffrey Mills, yang menyampaikan penghargaan atas
partisipasi Indonesia pada program ini.




Antusiasme murid-murid memang sangat terasa dan menjalar ke seluruh tamu undangan yang turut hadir pada acara tersebut. Terlebih ketika murid-murid dengan khidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Meski hanya berlatih beberapa kali, murid-murid cukup fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Tak hanya itu, merekapun menunjukkan kemampuan bermain angklung mengiringi lagu 'Just the Way You Are' yang dipopulerkan oleh Bruno Mars.


Sumber


http://www.detiknews.com/read/2012/01/26/113647/1825434/10/wah-ribuan-anak-sd-di-washington-dc-serbu-nasi-uduk-sate-ayam
google image

Artikel Terkait info unik Dunia ,info unik Indonesia

No comments:

Post a Comment