Siswa SD Washington DC nyanyikan Lagu Indonesia Raya ( Video )


Di dalam sebauh ruangan, para siswa dan siswi sekoalah dasar Washington DC Amerika Serikat (AS) terlihat terbata-bata ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Meskipun mereka sekilas terkesan ‘gagap’ namun proses melantunkan lagu kebanggaan rakyat tanah air ini berlangsung lancar dan khidmat.

Mereka tampak tenang. Meskipun terlihat panik. Bahasa Indonesia yang masih belum ramah dengan lidah siswa siswi tersebut tak menjadikan mereka gugup. Hingga akhir lagu selesai, Indonesia Rayaberkumandang hingga akhir prosesi nyanyian. Dan Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Pati Djalaltersenyum puas.
Siswa siswi DC Public School sengaja berkumpul sebagai paduan suara yang akan menandai pembukaan ‘Indonesian Food Day 2012’ pada 25 Januari silam di Washington DC. Acara ini dimeriahkan dengan beragam makanan asli khas Indonesia yang dapat dinikmati oleh seluruh sisa dan siswi sekolah tersebut.
Di dalam video yang bertajuk Indonesian ‘Food Day – January 25, 2012’ ini telah menyita 3,716 penayangan. Video tersebut diunggah oleh username yang bernama ‘KBRIDC’.
Dalam video tersebut nampak siswa siswi DC Public School berbaris sambil memegang sebuah buku teks. Sepertinya mereka membaca lirik lagu Indonesia Raya. Dan bahkan mereka menggunakan pakaian adat khas Indonesia. Di dalam salah satu adegan video ini juga tertampil barisan siswa yang kemudian mengucapkan “Selamat datang.”
Penasan dengan video siswa sekolah dasar Washington DC menyanyikan Indonesia Raya, sila lihat cuplikannya dibawah ini.

Sumber
http://sidomi.com/62169/siswa-sekolah-dasar-washington-dc-menyanyikan-indonesia-raya/

Artikel Terkait info unik Dunia ,info unik Indonesia

No comments:

Post a Comment