Indonesia Menang Parade Bunga Pasadena, California 2012

Tanggal 2 Januari 2012 kemarin, California mengadakan Karnaval Bunga Pasadena 2012. 123 peserta karnaval ikut meramaikan acara ini. Indonesia berhasil memenangkan kompetisi adu indah dalam merangkai bunga.

Setelah 16 tahun absen dalam acara menarik ini, Indonesia kembali mengikuti turnamen di tahun 2012. Tema yang dipilih diambil dari tema pariwisata Indonesia yaitu wonderful Indonesia. Indonesia membentuk bunga-bunga menjadi Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan representasi pagar alam Sumatera Selatan.
Seperti dilansir dari www.kabarinews.com, Sabtu (7/1/2012), lebih dari 100 peserta karnaval memadati jalan area karnaval sepanjang 8,85 km. Hiasan bunga yang indah dan menarik berhasil membuat para penonton berdecak kagum. Yang menarik, iring-iringan dari Indonesia banyak disukai dan mendapat sambutan hangat dari semua orang yang menonton.
Para penonton terpukau dengan desain GWK yang dikelilingi 6 penari Bali dari WHO. Selain 6 penari, iring-iringan ini juga menghadirkan Putri Pariwisata Indonesia 2011, Melisa Putri Latar yang berdiri di atas rangkaian bunga raksasa itu. Desainer karnaval bunga Indonesia, Raul Rodriguez dan Miss Teen USA yang lahir di Jakarta, Meeghan Henry juga ikut meramaikan iring-iringan.

Indonesia yang mendapat nomor urut 26 ini berhasil memenangkan kategori penggunaan bunga paling efektif dan penampilan terbaik. Oleh karena itu, Indonesia berhasil meraih President Award di turnamen ini.
Dengan pencapaian yang membanggakan ini, diharapkan pariwisata Indonesia juga bisa semakin maju. Rencana perkembangan pariwisata di Indonesia akan menyentuh banyak titik di 2012. Semoga rencana ini berjalan lancar dan kita sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya ikut melancarkan perkembangan ini.
sumber:http://detik.travel/read/2012/01/07/134851/1809349/1025/4/wah-indonesia-menang-parade-bunga-pasadena-2012

Artikel Terkait Seni

No comments:

Post a Comment