Howard, Kiper Yang Mampu Mencetak Gol Dari Tempatnya ( Video )

Tugas utama seorang kiper memang mengawal gawangnya agar tidak kebobolan. Tapi jelas bukanlah sebuah dosa jika si kiper juga bisa mencetak gol ke gawang lawan, seperti yang baru dilakukan Tim Howard.


Di Goodison Park, Kamis (5/1/2012) dinihari WIB, pertandingan antara Everton yang dibela Howard melawan Bolton Wanderers yang datang sebagai tamu belum membuahkan gol sampai pertengahan babak kedua.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya lahir di menit ke-63. Tidak diduga, gol ini justru datang dari kaki Howard si kiper tim tuan rumah.

Gol bermula saat Howard menendang bola, yang saat itu sudah memasuki area kotak penalti dan dikejar pemain Bolton, untuk kemudian meluncur deras ke wilayah pertahanan lawan.

Di tengah-tengah sejumlah pemain, baik dari Everton maupun Bolton, si kulit bundar lantas memantul keras ke lapangan dan melambung lagi untuk melewati kiper Adam Bogdan yang sia-sia "terbang" dalam usaha menepisnya.

Pertandingan itu pada akhirnya memang dimenangi Bolton yang membalas dengan dua gol guna menang 2-1, tetapi gol Howard tetap saja istimewa.

Bukan kali pertama ada seorang kiper yang bisa mencetak gol, baik dari permainan hidup maupun bola mati. Tetapi untuk kancah Liga Primer Inggris, Howard berhak masuk kelompok elite di jajaran kiper pencetak gol. Elite karena sebelumnya cuma ada segelintir yang bisa melakukannya.

Sebagaimana dicatat Infostrada, sebelum Howard memang baru ada tiga kiper yang tercatat pernah bikin gol di sebuah partai era Liga Primer: Peter Schmeichel, Paul Robinson and Brad Friedel.

Schmeichel, yang namanya menjulang bersama Manchester United, tercatat mengemas 13 gol sepanjang kariernya. Dengan golnya untuk Aston Villa pada 20 Oktober 2001, ia menjadi kiper pertama yang bikin gol di Liga Primer. Yang unik, Schmeichel saat itu mencetaknya ke gawang Everton yang kini dibela Howard.

Friedel menjadi kiper kedua yang mencetak gol di Liga Primer pada 21 Februari 2004, ketika ia membela Blackburn Rovers. Seperti Schmeichel, Friedel yang kini berseragam Tottenham Hotspur itu mengirim bola ke dalam gawang lawan menyusul sebuah sepak pojok.

Kiper ketiga yang berhasil menjebol gawang lawan adalah Robinson saat masih membela Spurs pada tanggal 17 Maret 2007. Berbeda dari Schmeichel dan Friedel, pemain yang sekarang berlabuh di Blackburn Rovers itu bikin gol dari tendangan bebas.


Ini Dia Videonya






Sumber


http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2012/01/05/072709/1807030/72/bikin-gol-howard-gabung-kelompok-elite-kiper-liga-primer?bt1033
http://www.youtube.com/watch?v=LFskFNYyLBw

Artikel Terkait Berita Gila ,Info unik Olah Raga ,Video

No comments:

Post a Comment