Perkiraan Tahun 2050 Bumi Terlalu Penuh

WASHINGTON - Para peneliti di konferensi sains di AS mengatakan kalau pada tahun 2050 bumi sudah terlalu penuh untuk ditinggali.

"Perserikatan Bangsa Bangsa telah memprediksi kalau populasi global akan mencapai angka tujuh miliar pada tahun 2011, dengan angka pertumbuhan yang kebanyakan berasal dari negara-negara miskin di Afrika dan Asia Selatan," ujar John Bongaarts dari Population Council. Demikian seperti yang dikutip dari The Straits Times, Senin (21/2/2011).

"Untuk memberi makan orang-orang ini, kita harus memproduksi sebanyak mungkin makanan untuk kurun waktu 40 tahun ke depan," jelas Jason Clay dari WWF di acara tahunan American Association for the Advancement of Science (AAAS).

"Pada tahun 2050 planet Bumi mungkin jadi tak dapat 'dikenali' lagi jika tren ini terus berkelanjutan," tambah Clay.

"Populasi yang berlebihan adalah masalah besar," kata John Casterline, Director of the Initiative in Population Research di Ohio State University.

Pendapatan juga diharapkan naik untuk kurun waktu 40 tahun ke depan, yang memungkinkan untuk menambah suplai makanan.

"Orang-orang cenderung untuk memewahkan makanan mereka begitu pendapatannya naik, makan lebih banyak daging, daripada ketika mereka memiliki sedikit uang," ungkap para ahli.
(srn/okezone.com)

Artikel Terkait utama

No comments:

Post a Comment