Wow, Ternyata di Jepang Ada Taxi Berfasilitas Internet

Di Indonesia, fitur paling mewah yang ditawarkan oleh taksi berupa tayangan televisi berbayar melalui layar 7 inci. Di Tokyo (Jepang), penumpang bisa internet-an secara gratis karena taksinya sudah dilengkapi fitur wireless fidelity atau lebih dikenal dengan Wi-Fi.



Operator telekomunikasi Jepang, NTT DoCoMo Inccorporated, telah memasang alat pemancar berteknologi baru yang mampu mengonversi sinyal seluler menjadi sambungan nirkabel internet (hotspot) pribadi. Taksi yang beruntung adalah Tokyo Musen Cooperative—perusahaan taksi terbesar di Tokyo—berjumlah 820 unit. Penumpang bisa menggunakan iPad, laptop, sampai Sony PSP.

“Dengan makin tenarnya popularitas penggunaan ponsel canggih (smartphone) dan iPad, maka kebutuhan sambungan Wi-Fi makin meningkat,” ujar Shintaro Oka, Manajer Promosi DoCoMo, seperti dilansir wallstreetjournal, baru-baru ini.

Total, akan ada 20 persen dari seluruh armada Tokyo Musen Cooperative yang akan dipasangi alat ini atau mencakup 2 persen dari total armada taksi yang ada di Tokyo (sebanyak 50.000 unit). Untuk memiliki layanan ini, DoCoMo juga menjual alat pemancar seharaga 10.000 yen (Rp 1 jutaan) dan biaya iuran bulanan 4.410 yen (Rp 482.000) untuk sambungan internet tanpa batas.

Sebagai negara maju di dunia, Jepang memiliki 100 juta pengguna internet dan jumlahnya terus meningkat. Tapi, layanan sambungan internet nirkabel baru tersedia di beberapa lokasi, seperti stasiun kereta, tempat peristirahatan tol, sampai restoran cepat saji.


sumber : http://faktabukanopini.blogspot.com/2011/01/taxi-berfasilitas-internet.html

Artikel Terkait Teknologi

No comments:

Post a Comment