Michellin Bakal Kembali ke MotoGP

Mantap News - Kabar mengejutkan yang diberikan oleh Michellin. Menurut Motorcyclenews, pabrik ban tersebut berencana untuk kembali lagi ke arena balap motor paling bergengsi di muka bumi ini, MotoGP.

Pabrik pembuat ban dengan merk Michellin asal Perancis ini sudah meninggalkan MotoGP sejak akhir musim 2008, ketika kelas premier tersebut membuat kebijakan yang cukup kontroversial. Untuk mengatasi salah satu efisiensi biaya, MotoGP memutuskan untuk menggunakan satu pabrik ban sebagai pemasok tunggal. Yaitu Bridgestone menjadi satu-satunya pabrik pilihan yang mengikat kontrak tersebut. Namun sekarang, muncullah rumor yang bahwa Michelin akan kembali lagi.

Kabar tersebut berkembang seiring akan selesainya kontrak Bridgestone pada akhir musim 2011 mendatang. Maka dari itu Michellin segera memanfaatkan kesempatan itu, untuk kembali lagi ke arena MotoGP pada musim 2012, ketika dimulainya era baru mesin 1.000cc.

Seorang sumber mengatakan kepada MCN: "Ada ketertarikan yang besar dari Michelin untuk kembali, tetapi mereka hanya akan melakukannya jika terjadi kompetisi."

Walaupun sudah memiliki pengalaman dan siap kembali lagi, Michelin harus siap bersaing dengan para rivalnya yang lain, yang punya keinginan serupa untuk jadi pemasok ban MotoGP. Keputusan akan segera diambil, dengan beberapa pabrik mulai ikut tes prototipe 2012 dalam beberapa bulan ke depan.

Artikel Terkait Sport

No comments:

Post a Comment