Foto Tifatul Bersalaman Dengan Michelle Obama

Sedikit Ulasan Foto Tifatul Bersalaman Dengan Michelle Obama - Apa yang heboh dan kontroversial ketika barack obama datang ke Indonesia ? Apa lagi kalo bukan "insiden" Tifatul bersalaman dengan First Lady amerika Michelle Obama, Lho kok menjadi kontroversial dan menjadi berita hot diberbagai media ?

Hal ini berawal dari pernyataan Tifatul yang juga menjabat menteri Informasi dan Komunikasi saat ini, bahwa dia tidak akan bersalaman dengan wanita yang bukan muhrim, tapi ternyata setelah bertemu dengan Michelle Obama yang terjadi sebaliknya. Tifatul terlihat bersalaman alias menyentuh tangan dari ibu negara adi daya itu.

Inilah yang menjadi persoalan, Prinsip dan kenyataan. Mungkin bila hal tersebut terjadi pada masyarakat awam  hal ini pasti tidak begitu disorot media, padahal namanya fikih berlaku untuk semua orang muslim.
Foto Tifatul Sedang Bersalaman Dengan Michelle Obama (kompas.com)
Benar bahwa banyak juga tokoh muslim mau bersalaman dengan wanita bukan muhrimnya, akan tetapi tidak begitu disorot, karena sebelumnya dia tidak berkata apa-apa tentang itu. Jadi salaman yang dilakukan oleh Tifatul menjadi kontroversial karena "mulutnya" yang kelepasan, ingat mulutmu adalah harimaumu.

Pemuda Indonesia Baru menilai, kejadian ini tidak perlu dibesar-besarkan,karena manusia tidak ada yang sempurna, bukan bermaksud membela Pak tifatul, tapi kita juga harus pahami bagaimana kondisi psikologis masa pada saat itu, sampai-sampai Dubes Indoensia untuk amerika sendiri begitu panik sampai-sampai gak sopan memotong lintasan yang dilalui Obama dan SBY sambil menarik-narik istrinya.

Media cukup hanya memberikan pendidikan kepada masyrakat supaya hati-hati terhadap pernyataan, karena bila berbeda dengan kenyataan akan menjadi sesuatu yang tercela dan tidak baik akibatnya. (Don)

Artikel Terkait berita ,Foto

No comments:

Post a Comment