Buku Tetralogi Sisi Lain SBY

Download,Uraian,Buku Tetralogi Sisi Lain SBY - Seri ketiga buku tetralogi sisi lain sby  yang berjudul Pak Beye dan Kerabatnya telah terbit , sebelumnya tetralogi sisi lain SBY sudah ada dua seri  , Seri ke pertama berjudul Pak Beye dan Istananya, buku kedua pak peye dan politiknya.

Pada buku pertama tetralogi sisi lain SBY berjudul Pak Beye dan Istanannya, beriskan tentang kehidupan SBY di lingkungan istana baik sewaktu bertugas maupun tidak. Berikut  daftar isi bukut tersebut :

 
Buku I Tetralogi Sisi Lain SBY " Pak Beye dan Istananya"

BAB 1 TUNGGANGAN ISTANA

   1. Kisah Audi Baru di Istana
   2. Rolls-Royce di Istana
   3. Rolls-Royce Siapa?
   4. Lexus Menghilang dari Istana
   5. Kembalinya Lexus ke Istana
   6. Bentley di Istana
   7. B 1 Fox di Istana
   8. Old n New di Istana (Mercedes-Benz)
   9. Kijang
  10. Kendaraan
  11. Indonesia Sejahtera
  12. Beberapa
  13. Romeo India Satu: Banjir
  14. Armada Banjir Pak Beye
  15. Mikrolet dan Metromini di Istana

BAB 2 ORANG PENTING

   1. Mencari Cesare Paciotti
   2. Misteri di Istana (Super HL-2)
   3. Misteri di Istana (Pak Marsillam)
   4. Misteri di Istana (Pak Tanto)
   5. Misteri di Istana (Kolonel Azis)
   6. Ternyata Cuma Pak Sekjen
   7. Ananda dan Moreno pada Hari-H
   8. Kakek ke Istana
   9. Kegiatan Puan-puan di Istana
  10. Melihat Pak Beye Gak Pede
  11. Keakraban Terakhir

BAB 3 ORANG YANG TERLUPAKAN

   1. Air Putih Bekal menuju Istana
   2. Yang Bekerja dalam Senyap di Istana
   3. Penjaga Selera Pak Beye
   4. Kepelintir, Serahkan kepada Pak Apiaw
   5. Misteri di Istana (Mas Iswahyudi)
   6. Duka di Bawah Pohon Bungur Besar
   7. Terkulai Saat Pak Beye Pidato

BAB 4 ANTARA PENTING DAN GENTING

   1. Meredupnya Sorot Kamera
   2. Kikuk di Tangga Istana Negara
   3. Old n New di Istana (Politik BBM)
   4. BBM Telah Turun, Ibu-ibu
   5. Obama dan Bunga Mawar di Istana Merdeka
   6. Dilarang Telanjang di Istana
   7. Tentang Seruan Itu
   8. ”Open House” di Tahun Politik
   9. Semua Tertawa di Istana
  10. Teror di Bawah Pohon Bodhi
  11. Tradisi Penguasa Jawa di Istana Negara
  12. Jangan Cium Tangan

BAB 5 PERNIK-PERNIK PAK BEYE

   1. Soto Ayam Kegemaran Pak Beye
   2. Pak Beye dan Koleksi Batik Birunya
   3. HP Pak Beye dan Pak Kalla
   4. ”Lapangan Golf” Pak Beye
   5. Old n New di Istana (Tahi Lalat)
   6. Ukuran Kasur Pak Beye
   7. Misteri di Istana (Malam Jumat)
   8. Anjing dan Superpuma di Istana

BAB 6 ISTANA PUNYA CERITA

   1. Melihat Istana Merdeka dari Dalam
   2. Yang Berubah (Istana)
   3. Yang Ganjil di Istana
   4. Mendata Kekayaan Istana
   5. Ki Hujan
   6. Memangkas Beringin di Istana
   7. Menyedot ”Cubluk” Istana
   8. Patung tanpa Busana di Istana
   9. Kasatmata di Istana

 
Buku II Tetralogi Sisi Lain SBY " Pak Beye dan Politiknya"

 Seri Kedua Tetralogi Sisi lain SBY berjudul Pak Beye dan Politiknya mengungkap banyak cerita ringan seputar kegiatan politik presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), khususnya selama musim kampanye 2009 kemarin. Sama dengan buku seri pertama, seri kedua Tetralogi Sisi Lain SBY ini dilengkapi foto-foto ekslkusif yang menjadi modal Wisnu Nugroho dalam menulis cerita dengan jenaka dan sesekali menyentil.

Berikut uraian singkat isi Pak Beye dan Politiknya :

Politik dan Partai Demokrat adalah bagian penting dalam kehidupan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lewat politik dan Partai Demokrat, SBY terpilih langsung menjadi Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014. Karena pentingnya, politik tidak pernah ditinggalkan. Setelah Isterinya, kakak Iparnya, kini Partai Demokrat “dijaga” putra bungsunya.

Pencitraan sebagai cara berpolitik kerap dilekatkan pada SBY. Sah saja itu dilakukan sebagai strategi dan trik, sejauh tidak melawan konstitusi. Kritik kawan dan lawan politik tidak pernah sepi. Namun, SBY konsisten dengan cara berpolitiknya demi tujuan menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Pak Beye dan Politiknya adalah Tetralogi Sisi Lain SBY kedua berisi hal-hal tidak penting mengenai strategi dan trik politik SBY sejak niat menuju Istana digenggamnya. Karena berisi hal-hal tidak penting, selain strategi dan trik, pernik berbau klenik yang serba kebetulan dipaparkan. Setelah tersenyum-senyum, semoga gelisah hadir.

 
Buku III Tetralogi Sisi Lain SBY "Pak Beye dan Kerabatnya"
 Seri ketiga Tetralogi Sisi lain SBY berjudul Pak beye dan kerabatnya yang baru terbit, fokus mengupas orang-orang yang ada di lingkaran Presiden. Mereka berasal dari kalangan pengusaha, menteri, politisi, dan warga biasa.

Buku ini juga berisi sepak terjang kerabat atau orang yang mengaku-aku dekat dengan Pak Beye. Ada yang cari posisi, ada yang cari untung, ada juga yang mencari-cari dan pergi gigit jari.

Berikut uraian singat buku tersebut :

Bagian pertama yang diulas adalah seputar kiprah beberapa pengusaha yang dekat dengan SBY. Pepih Nugraha, Admin "Kompasiana" yang juga editor buku ini, menulis, kisah kedekatan pengusaha yang diungkap dalam buku ini tak ubahnya kedekatan mantan Presiden Soeharto dengan sejumlah pengusaha yang kisahnya tak pernah habis selama 32 tahun berkuasa.

"Saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkuasa, memang tidak terdengar anak-anaknya cawe-cawe di bidang usaha. Meski demikian, ada beberapa pengusaha yang kerap tampak dalam sejumlah kesempatan, baik saat Susilo Bambang Yudhoyono hadir dalam acara resmi maupun santai," tulis Pepih di Pendahuluan.

Salah satunya adalah Tommy Winata yang dalam buku ini dipanggil dengan nama "Pak Tewe". Kisah seputar kedekatan Pak Beye dan Pak Tewe dengan beragam latar berita bisa ditemui di empat tulisan pertama buku. Seperti saat panen raya di Sukabumi dan penggunaan pesawat milik Pak Tewe untuk kegiatan kampanye Pak Beye.

Wisnu juga menyoroti kedekatan keduanya dalam proyek rehabilitasi Aceh pascatsunami 2004. "Di Aceh, Pak Tewe yang jauh sebelum pemilu legislatif merapat ke Pak Beye mendapat kepercayaan menggarap sejumlah proyek pembangunan, pupuk, infrastruktur, dan pertanian untuk dikerjakan," tutur wartawan harian Kompas yang akrab dipanggil Mas Inu.

Selain Pak Tewe, masih banyak pengusaha lain yang diceritakan kedekatannya dengan Pak Beye. Di sini ada pasangan Murdaya Poo yang dikenal dekat dengan PDI-P dan istrinya, Hartati Murdaya Poo, Choel Mallarangeng, dan CEO Sarana Harapan Indopangan Iswahyudi. Juga ada cerita kunjungan Pak Beye ke Mitra Produksi Sigaret Sampoerna yang ke-31.

Tetralogi berarti 4 , sedangkan pak beye dan kerabatnya merupkan seri ke tiga, berarti ada satis eri lagi, mari kita sama-sama menunggu, apa lagi yang mau disampaikan oleh bung wisnu nugroho tentang SBY.

Artikel Terkait berita ,politik

No comments:

Post a Comment