Akhir 2011 PSP akan di Luncurkan

Mantapnews.blogspot.com - Pada akhir 2011 nanti Sony Playstation Portable (PSP) generasi kedua akan diluncurkan. Kabar ini berkembang dan menyebar setelah para pengembang game 'buka mulut' telah mendapatkan development kit untuk mengembangkan game-game seperti PSP.

Untuk mengetahui kebenaran mengenai berita itu diperkuat setelah situs VG247, Kamis (7/10/2010), mendapatkan kepastian peluncuran gadget tersebut dari sumber internal Sony. Gadget tersebut rencananya akan diluncurkan di ajang Electronic Entertainment Expo (E3).

Sony dengan sengaja menyebarkan paket development kit agar pengembang game bisa siap-siap terlebih dahulu dan kemungkinan bisa meluncurkan game PSP2 secara bersamaan.

Dengan dua buah kamera yang dimiliki PSP, di sisi depan dan belakang. Selain itu, PSP2 juga dilengkapi teknologi layar sentuh dan juga tombol-tombol fisik. PSP2 bisa saja mengusung desain slider karena teknologi layar sentuh yang diusungnya tersebut.

Rencana untuk peluncuran PSP2 pada tahun 2010 ini dibatalkan. Kini Sony masih menunggu pesaingnya Nintendo meluncurkan 3DS.

Nintendo sendiri akan mengeluarkan gadget terbaru Nintendo 3DS pada November 2011. Handset ini memungkinkan gamers bermain video game dalam format tiga dimensi tanpa menggunakan kacamata 3D. Peluncuran akan dilakukan di Jepang. Nintendo 3DS akan dibanderol sekira 200 Euro. (ugo)

Artikel Terkait Teknologi

No comments:

Post a Comment