WOW..!!! Serangga Terbesar Di Dunia Di Temukan Di Selandia Baru

Seorang pencinta alam telah mengungkapkan bagaimana dia menghabiskan dua hari untuk melacak keberadaan serangga raksasa di sebuah pulau terpencil di Selandia Baru.

Mark Moffett (53) telah menemukan serangga terbesar di dunia dalam hal berat tubuh yakni 71 gram, lebih berat daripada burung pipit dan tiga kali dari tikus.
Pria mantan penjaga taman nasional ini menemukan weta (serangga endemik Selandia Baru) raksasa di atas pohon yang kini telah dinyatakan sebagai terbesar yang pernah ditemukan.

Dia menemukan makhluk seperti jangkrik, yang memiliki rentang sayap tujuh inci, setelah dua hari pencarian di sebuah pulau kecil. Serangga menyeramkan ini hanya ditemukan di Pulau Penghalang Kecil, di Selandia Baru, meskipun ada 70 jenis weta lain yang lebih kecil ditemukan di seluruh negeri ini.


Setelah Mark menemukan Weta betina itu, dia memberi makan wortel sebelum menaruhnya kembali ke tempat ia ditemukan. "Tiga dari kami berjalan menyusuri jejak pulau kecil ini selama dua malam memindai vegetasi untuk mencari weta raksasa. Kami menghabiskan banyak waktu, sebelum kami melihatnya di atas pohon," ujar Mark seperti dilaporkan Mail Online.

"Weta raksasa ini adalah serangga terbesar di dunia, dan ini adalah yang terbesar yang pernah ditemukan, dia beratnya setara dengan tiga tikus," tambahnya

Sumber
http://www.pikiran-rakyat.com/node/167760

Artikel Terkait Info Unik Fauna

No comments:

Post a Comment