Wow..!! Persahabatan Hiu Dan Manusia ( Foto )

Hiu paus (Rhincodon typus) ini tampak seperti ikan emas peliharaan seorang nelayan Filipina. Nelayan itu pun bahkan berani menempelkan tangannya ke mulut hiu tersebut ketika sedang memberi makan.


Seorang pecinta alam Shawn Heinrichs berhasil mengabadikan foto yang menunjukkan momen keakraban seekor hiu besar dan nelayan di Oslob, Filipina. Heinrichs mengklaim fotonya adalah momen terlangka yang pernah ada di dunia ini dan menunjukkan adanya keakraban antara ikan terbesar di dunia dan manusia.

"Dalam foto ini, kita akan menyaksikan adanya hubungan antara nelayan dan seekor hiu paus. Foto ini juga menampilkan sebuah ikatan emosional dan kepercayaan antara manusia dan hewan," ujar Heinrichs, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (10/1/2012).





"Seorang petugas margasatwa mengatakan pada kami bahwa nelayan di Oslob sudah menjadikan seekor hiu sebagai sahabatnya. Kami pun langsung menuju ke wilayah itu dan menyelidikinya. Ketika kami sampai di sana, kami sangat terkejut, saya melihat seorang nelayan duduk di kapalnya dan hiu itu pun mengikutinya dari belakang," tambahnya.

Heinrichs bahkan mengakui, peristiwa ini adalah peristiwa pertama yang pernah disaksikannya. Dirinya juga mengatakan akan adanya tantangan yang sangat besar untuk mengabadikan foto nelayan dan hiu itu.

Hiu paus adalah seekor hiu pemakan plankton yang juga dinobatkan sebagai spesies hewan laut terbesar. Hiu raksasa itu dapat ditemui di wilayah tropis. Spesies hiu paus juga diyakini sudah muncul sekira 60 juta tahun yang lalu.





Sumber
http://international.okezone.com/read/2012/01/10/214/554825/inilah-persahabatan-hiu-manusia

Artikel Terkait Info Unik Fauna

No comments:

Post a Comment