Wow..!! Orang Hutan Bisa Mainkan Ipad ( Video )


Siapa bilang hanya manusia yang bisa menikmati tablet, orangutan pun ternyata sangat menikmati waktu bermain mereka dengan iPad. Sejumlah petugas kebun binatang Milwaukee Country Zoo di Wisconsin saat ini telah menemukan fenomena baru. Apakah itu?


Ternyata manusia bukan satu-satunya yang mengetahui bagaimana cara menghargai sebuah tablet, karena orangutan pun bisa. Menurut laporan online, orangutan sangat tertarik dengan foto yang ditunjukkan pada tablet dan juga video yang menampilkan hewan-hewan lain.

Tak hanya itu, orangutan pun menikmati program seperti Doodle Buddy (aplikasi menggambar), Magic Piano (untuk menciptakan musik) dan game simple seperti Koi Pond. Saat ini hewan-hewan tersebut telah diobservasi untuk melihat bagaimana mereka berinteraksi dengan tablet iPad, sehingga developer dapat menghadirkan aplikasi yang relevan bagi orangutan ke depannya. 

Orangutan bermain dengan tablet melalui jeruji besi untuk menyentuh layar, karena mereka akan mengambilnya jika diberikan langsung. Orangutan juga dikenal suka buang air kecil di sembarang tempat, tentunya mereka harus mencari cara agar tablet bisa tetap tahan air sebelum benar-benar menyerahkannya pada hewan-hewan tersebut.

Dengan sejumlah kebun binatang yang tertarik dengan aplikasi untuk program orangutan ini, tampaknya kita akan dapat segera melihat berbagai program untuk primata tersebut. Oke, kini bukan hanya kucing yang memiliki aplikasi game tablet untuk mereka, orangutan pun akan memilikinya suatu hari nanti.


Sumber
http://apple.gopego.com/full/2011/12/orangutan-gunakan-ipad-developer-akan-ciptakan-aplikasi-khusus

Artikel Terkait Info Unik Fauna ,info unik teknologi ,Video

No comments:

Post a Comment