Wow...!! Ikan Tuna Seharga Rp 6,7 Miliar Terjual Di Jepang

Seorang pengusaha restoran di Jepang memecahkan rekor pembelian untuk seekor ikan tuna. Ikan seberat 269 kilogram tersebut berhasil dijual dengan harga 56,4 juta yen atau sekira Rp6,7 miliar (Rp119,2 per yen).

Angka menakjubkan ini dihasilkan saat berlangsungnya pelelangan ikan di Pasar Ikan Tsukiji. Harga ini memecahkan rekor penjualan ikan untuk awal tahun 2012.

Rp6,7 miliar bagi ikan tuna jenis blue fin ini mengalahkan rekor sebelumnya yang mencapai 32,4 juta yen atau sekira Rp3,8 miliar. Sementara, pembeli ikan tuna senilai Rp6,7 miliar ini adalah Kiyoshi Kimura.

Kimura dikenal sebagai pemilik restoran Sushi-Zanmai. Restoran yang menyediakan sushi ini, merupakan waralaba restoran ternama di Jepang.

"Saya ingin membeli ikan tuna terbaik agar konsumen di Jepang dapat merasakannya," ujar Kimura seperti dikutip Reuters, Kamis (5/1/2012).

Kimura memang tidak menginginkan ikan tuna ini jatuh ke restoran Hong Kong yang tahun lalu membeli ikan tuna paling mahal. Warga Jepang memang menyenangi ikan tuna jenis Blue Fin ini. Mereka kerap menyebutnya sebagai berlian hitam yang keberadaannya amat langka.

Sumber
http://international.okezone.com/read/2012/01/05/214/552054/ikan-tuna-seharga-rp6-7-m-terjual-di-jepang

Artikel Terkait Berita Gila ,info unik Dunia ,Info Unik Fauna

No comments:

Post a Comment