Video Gol Sunderland VS Manchester City 1-0

Video Gol Sunderland VS Manchester City 1-0 - Sunderland menang melawan Manchester city dengan Skor 1-0, berkat Gol pemain pengganti, Dong Won Ji pada injure time pada lanjutan pertandingan Liga Inggris semalam. Kekalahan Manchester City ini mengikuti kekalahan Tim besar liga inggris lainnya, dimana pada malam sebelumnya Manchester United Juga kalah melawan Blackburn Rover 2-3 dan Chesea melawan Aston Villa 1-3.

Berikut Video Siaran ulang Gol Sunderland VS Manchester City 1-0 :

Video Gol dan Highlights Sunderland VS Manchester City

Kekalahan ini membuat City juga gagal menjauh dari kejaran Manchester United dari posisi puncak klasmen sementara liga inggris. Kedua tim Manchester yang terus bersaing ketat itu masih memiliki nilai sama, 45. City hanya unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan Sunderland VS Manchester City :

Bertanding di kandang, Sunderland mengawali permainan dengan baik. Mereka mampu mengejutkan lini belakang City pada menit ke-3. Lewat skema serangan balik, Nicklas Bendtner mampu lepas dari kawalan pemain City dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Joe Hart. Dalam pertempuran ini, Bendtner harus mengakui ketangguhan Joe Hart yang mempu memblok bola tembakan mantan striker Arsenal tersebut.

Pada menit ke-5, giliran peluang James McClean yang digagalkan oleh Joe Hart. Sepakan McClean dari luar kotak penalti mampu diredam oleh kiper timnas Inggris tersebut.

City mencoba balik mengancam gawang tuan tumah. Namun, pertahanan kokoh yang diterapkan oleh Wes Brown dkk membuat para pemain "The Citizens" tak bisa berbuat banyak. Serangan yang mereka susun selalu dapat dipatahkan oleh pemain belakang Sunderland.

City baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-32. Memanfaatkan bola liar, Edin Dzeko berhasil melepaskan sepakan ke arah gawang Sunderland. Namun, peluang ini gagal berbuah gol setelah bola berhasil diblok oleh Simon Mignolet.

Peluang Samir Nasri juga gagal membuat City unggul. Bola tendangan kaki kanan Nasri memang tak mampu dihalau oleh kiper, tapi masih mampu disapu bersih oleh Craig Gardner.

Pada menit ke-35, Dzeko kembali mengancam. Lagi-lagi ancaman tersebut tak menghasilkan apa-apa setelah bola sepakan kaki kanannya hanya membentur mistar gawang. Hingga babak pertama, baik Sunderland maupun City gagal menembus gawang lawannya.

Melihat lini depannya kurang greget di babak pertama, Manajer City, Roberto Mancini memasukkan dua tenaga baru di babak kedua. Sergio Aguero masuk menggantikan Nigel De Jong dan David Silva menggantikan peran Samir Nasri.

Hasilnya, lini depan City terlihat lebih hidup. Bahkan, pada menit ke-58, Aguero hampir saja membuat City unggul. Sayang, sepakannya masih mampu dimentahkan oleh Mignolet.

Sunderland membalas pada menit ke-65. Umpan tandukan Bendtner mampu dikuasai oleh Stephane Sessegnon yang kemudian mengelabuhi Vincent Kompany dan melepaskan bola dengan sepakan kaki kanannya. Peluang kembali gagal dimanfaatkan setelah bola hanya melenceng tipis ke sisi kiri tiang gawang Sunderland.

City tetap memegang kendali permainan. Namun, lagi-lagi pertahanan kokoh tuan rumah membuat para pemain City terlihat frustrasi. Beberapa peluang yang didapat "The Citizens" harus berakhir sia-sia karena terburu-buru dalam mengeksekusi kesempatan.

City mendapat peluang emas pada menit ke-89, namun tetap gagal berbuah gol. Sepakan bola David Silva berhasil dimentahkan oleh Mignolet. Micah Richards yang coba memanfaatkan bola muntah juga harus menelan kekecewaan, karena bola sundulannya hanya membentur mistar gawang.

Di saat pertandingan hampir berakhir, Sunderland melancarkan serangan balik yang cukup mengejutkan. Pemain pengganti, Dong Won Ji yang beroperasi di sisi kanan pertahanan City, membawa bola sampai dekat kotak penalti. Dia kemudian memberikannya kepada Sessegnon. Won Ji kemudian melakukan penetrasi dan Sesegnon langsung memberinya bola. Won Ji berhasil menguasai bola, dan mengelabuhi Joe Hart, hingga dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.(bola.kompas.com)

Artikel Terkait berita ,Olahraga ,Video

No comments:

Post a Comment