TOP dinas-dinas intelijen terbaik didunia!!

ASIS Australia
Australia Secret Intelligence Service adalah badan intelijen pemerintah Australia yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan intelijen asing yang melakukan kegiatan kontra intelijen dan kerjasama dengan badan-badan intelijen lain di luar negeri. Selama lebih dari dua puluh tahun, keberadaan lembaga itu sangat rahasia bahkan dari pemerintah Australia sendiri. tanggung jawab utamanya adalah pengumpulan data2 intelijen untuk berbagai kepentingan terutama Asia Pasifik yang ditempatkan di berbagai daerah. Tujuan utamanya, sebagaimana dengan lembaga-lembaga yang paling penting lainnya, adalah untuk melindungi kepentingan negara politik dan ekonomi sambil menjamin keamanan bagi rakyat Australia terhadap ancaman nasional.



9. Research and Analysis Wing (RAW) India
Dibentuk pada bulan September 1968, setelah Republik India yang baru merdeka dihadapkan dengan 2 perang berturut-turut, perang Sino-India tahun 1962 dan perang India-Pakistan tahun 1965, Fungsi utamanya adalah pengumpulan data2 intelijen dari luar, kontra-terorisme dan operasi rahasia. Selain itu, bertanggung jawab untuk memperoleh dan menganalisis informasi tentang pemerintah asing, perusahaan, dan orang-orang, dalam rangka bahan bagi pembuat kebijakan luar negeri India. Sampai penciptaan R & AW, Biro Intelijen ditangani baik intelijen internal dan eksternal.



8.DGSE – Prancis
Direktorat Jenderal Eksternal Keamanan adalah badan intelijen eksternal Perancis. Beroperasi di bawah arahan dari kementerian pertahanan Perancis, lembaga karya bersama DCRI (the Central Directorate of Interior Intelligence) dalam memberikan informasi intelijen dan keamanan nasional, terutama dengan melakukan operasi militer dan kontra intelijen luar negeri. Direktorat Jenderal Keamanan Eksternal (DGSE) dari Perancis memiliki sejarah yang agak pendek dibandingkan dengan badan-badan intelijen lain di wilayah ini. Secara resmi didirikan pada tahun 1982 dari banyak badan intelijen sebelumnya di negeri ini. Fokus utamanya adalah untuk mengumpulkan intelijen dari luar negeri untuk membantu dalam pengambilan keputusan militer dan strategis bagi negara. Badan ini mempekerjakan lebih dari lima ribu orang.



7. FSB – Rusia
Spoiler for The Federal Security Service of Russian Federation (FSD) adalah badan keamanan domestik utama dari Federasi Rusia dan badan penerus utama dari era-Soviet Cheka, NKVD dan KGB. FSB terlibat di counter-intelijen, keamanan internal dan perbatasan, kontra-terorisme, dan pengawasan. Kantor pusatnya berada di Lubyanka Square, pusat kota Moskow, lokasi yang sama dengan bekas markas KGB. Semua penegak hukum dan badan-badan intelijen dalam pekerjaan Rusia di bawah bimbingan FSB, jika diperlukan. Sebagai contoh, GRU, Spetsnaz dan Pasukan Internal detasemen dari Rusia Departemen Dalam Negeri bekerja sama dengan FSB di Chechnya. FSB bertanggung jawab atas keamanan internal dari kontraspionase, negara Rusia, dan perjuangan melawan kejahatan terorganisir, terorisme, dan penyelundupan narkoba. Jumlah personil FSB dan anggarannya tetap rahasia negara, meskipun anggaran tersebut dilaporkan hampir 40% di tahun 2006.



6. BND – Jerman
The Bundesnachrichtendienst (BND) adalah badan intelijen asing dari pemerintah Jerman, di bawah kendali Kantor Kanselir. BND bertindak sebagai sistem peringatan dini untuk memperingatkan pemerintah Jerman untuk ancaman terhadap kepentingan Jerman dari luar negeri. Hal ini sangat tergantung pada pengawasan penyadapan dan elektronik komunikasi internasional. Ini mengumpulkan dan mengevaluasi informasi tentang berbagai bidang seperti terorisme internasional, proliferasi WMD dan transfer ilegal teknologi, kejahatan terorganisir, senjata dan perdagangan narkoba, pencucian uang, migrasi ilegal dan perang informasi. BND mengumpulkan baik intelijen militer dan sipil.



5. MSS – China
Ministry of State Security (MSS) adalah badan keamanan dari Republik Rakyat Cina. Hal ini juga mungkin badan intelijen terbesar dan paling aktif luar negeri pemerintah China, meskipun juga terlibat dalam masalah keamanan dalam negeri. Pasal 4 dari UU Pidana MSS memberikan kewenangan yang sama untuk menangkap atau menahan orang sebagai polisi biasa untuk kejahatan yang melibatkan keamanan negara dengan pengawasan yang identik oleh procuratorates dan pengadilan. MSS bermarkas di dekat Departemen Pekerjaan Umum Keamanan Republik Rakyat Cina di Beijing.

Menurut Liu Fuzhi, Sekretaris Jenderal Komisi Politik dan Hukum bawah Komite Pusat Partai Komunis China dan Menteri Keamanan Umum, misi dari MSS adalah untuk memastikan, keamanan Äúthe negara melalui tindakan efektif melawan musuh agen, mata-mata, dan kegiatan kontra-revolusioner yang dirancang untuk sabotase atau menggulingkan sistem sosialis China. Salah satu misi utama dari MSS tidak diragukan lagi untuk mengumpulkan intelijen asing dari target di berbagai negara di luar negeri. Banyak agen MSS dikatakan telah beroperasi di wilayah Greater China (Hong Kong, Macau, dan Taiwan) dan telah terintegrasi diri ke berbagai komunitas dunia Cina di luar negeri. Pada satu titik, hampir 120 agen yang telah beroperasi di bawah penutup non-resmi di Amerika Serikat, Kanada, Eropa Barat dan Utara, dan Jepang sebagai pengusaha, bankir, akademisi, dan wartawan telah ditarik ke Cina, suatu fakta yang menunjukkan luas geografis ruang lingkup cakupan agen MSS.



4. CIA – America
CIA adalah yang terbesar dari badan-badan intelijen dan bertanggung jawab untuk mengumpulkan data dari negara-negara lain yang dapat mempengaruhi kebijakan AS. Ini adalah badan intelijen sipil dari pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab untuk menyediakan intelijen keamanan nasional untuk senior pembuat kebijakan Amerika Serikat. CIA juga terlibat dalam kegiatan rahasia atas permintaan Presiden Amerika Serikat. Fungsi utama CIA adalah untuk mengumpulkan informasi tentang pemerintah asing, perusahaan, dan individu, dan memberi nasihat kepada pembuat kebijakan publik. Badan ini melakukan operasi-operasi rahasia dan tindakan paramiliter, dan memiliki pengaruh politik asing melalui Divisi Kegiatan Khusus nya. Pernah gagal dalam mengontrol aktivitas terorisme termasuk 9 / 11, bahkan pemimpin Al-Queda belum pernah berhasil di tangkap dalam 9 tahun terakhir, senjata pemusnal massal Irak belum pernah mereka temukan.



3. MI-6 – United Kingdom
Spoiler for Inggris memiliki persepsi publik panjang dari badan intelijen yang efektif (karena keberhasilan, realistis namun menghibur, film James Bond). Persepsi ini cocok dengan kenyataan. MI6, Inggris setara CIA, telah memiliki dua keuntungan besar dalam tetap efektif, sering dapat mencegah kebocoran (yang telah menjadi kutukan keberadaan CIA). Beberapa cerita telah muncul. Dalam Perang Dingin, direkrut MI6 Oleg Penkovsky, yang memainkan peran kunci dalam resolusi yang menguntungkan Krisis Rudal Kuba, dan Oleg Gordievski, yang beroperasi selama satu dekade sebelum MI6 diekstraksi dia melalui Finlandia. Inggris bahkan menyadari kegiatan Norwood, tetapi membuat keputusan untuk tidak ke ujung tangan mereka.MI6 juga dikabarkan telah menyabotase Tu-144 program pesawat supersonik dengan mengubah dokumen dan memastikan mereka jatuh ke tangan KGB.



2. Mossad – Israel
Mossad bertanggung jawab atas pengumpulan intelijen dan operasi-operasi rahasia termasuk kegiatan militer. Ini adalah salah satu perusahaan yang utama dalam Komunitas Intelijen Israel, bersama dengan Aman (intelijen militer) dan Shin Bet (keamanan internal), tetapi direktur yang melapor langsung kepada Perdana Menteri. Daftar keberhasilannya panjang. badan intelijen Israel yang paling terkenal karena diambil dari sejumlah koperasi PLO sebagai pembalasan atas serangan yang menewaskan sebelas atlet Israel pada Olimpiade 1972 di Munich. Namun, lembaga ini telah sukses lain dengan namanya, termasuk akuisisi MiG-21 sebelum perang Enam Hari tahun 1967 dan pencurian rencana untuk Mirage 5 setelah kesepakatan dengan Prancis. Mossad juga membantu Amerika Serikat dalam mendukung Solidaritas di Polandia pada tahun 1980-an.



1. ISI – Pakistan
Intelijen Inter-Services diciptakan sebagai unit independen pada tahun 1948 dalam rangka memperkuat kinerja Intelijen Militer Pakistan selama Perang India-Pakistan 1947. Keberhasilannya dalam mencapai tujuannya tanpa mengarah ke invasi skala penuh dari Pakistan oleh Soviet adalah sebuah prestasi yang tak tertandingi oleh negara lainnya di seluruh dunia intelijen. KGB, Yang terbaik dari waktu ke waktu, gagal untuk melawan ISI dan melindungi kepentingan Soviet di Timur tengah. MEDALI EMAS ini membuat peringkat lebih tinggi dari Mossad. Melindungi perusahaan Senjata Nuklir sejak terbentuk dan telah menggagalkan upaya India untuk mencapai supremasi tertinggi dalam teater Selatan-Asia melalui destabilisasi internal India. ISI diyakini memiliki jumlah tertinggi agen di seluruh dunia, hampir 10.000.




sumber

Artikel Terkait Wow

No comments:

Post a Comment