Peneliti Temukan Fosil Binatang Asing Berbentuk Tulip

Fosil hewan asing berbentuk bunga tulip ditemukan pada batu berusia 500 juta tahun. Peneliti mengatakan, sistem pencernaan hewan tersebut tidak sama dengan hewan apapun yang telah dikenal saat ini.


Diwartakan Live Science, tubuhnya yang berbentuk bunga tulip memiliki batang yang menempel ke dasar laut. Hewan itu 1memperoleh nama latin Siphusauctum gregarium. Panjangnya sekira 20 centimeter dan memiliki struktur seperti bohlam yang berisi sistem pencernaan serta ususnya.

Para peneliti menemukan fosil tersebut pada lapisan batu yang disebut Burgess Shale, di Canadian Rockies.

"Yang paling menarik adalah sistem pencernaan pada hewan ini  nampak unik di antara hewan-hewan lainnya. Kemajuan terbaru saat ini telah menghubungkan banyak hewan aneh di Burgess Shale sebagai anggota primitif dari berbagai kelompok hewan yang dikenal saat ini," terang Lorna O'Brien, peneliti penemunan tersebut sekaligus kandidat doktor di University of Toronto.

"Tapi Siphusauctum berbeda dari hewan-hewan tersebut. Kami tidak mengetahui organisme apakah yang memiliki hubungan dengannya,"  tandasnya.

Siphusauctum hidup berkelompok di lantai dasar laut dan berkumpul menyerupai taman. Dalam satu lembar fosil yang ditemukan, terdapat sisa-sisa lebih dari 65 individu hewan tersebut. Para peneliti telah menemukan sekira lebih dari 1.100 spesimen, dan kini menyebut wilayah penemuan fosil itu sebagaiThe Tulip Beds (Ranjang Bunga Tulip).


Sumber
http://techno.okezone.com/read/2012/01/20/56/560600/peneliti-temukan-fosil-hewan-asing-berbentuk-tulip

Artikel Terkait info unik Alam Raya ,Info Unik Fauna

No comments:

Post a Comment