Orang Utan pun Ternyata Gemar Menggunakan Ipad

Ternyata iPad tidak hanya disukai manusia, orang utan pun suka dengan iPad buatan Apple. Primata, orang utan asal kalimantan asyik mengotak-atik iPad di kebun binantang Milwaukee County Zoo di Amerika Serikat.

Nah itulah pemandangan di Kebun Binatang Milwaukee County Zoo Amerika serikat. Mereka menggunakan iPad sebagai eksperimen berjudul Apps for Apes. Orang utan di kebun binatang tersebut secara rutin memakai komputer tablet dua kali seminggu.

Para orang utan bisa belajar menggambar dengan aplikasi di iPad. Bahkan melihat keberadaan orang utan lain melalui sambungan video Skype. iPad pun dinilai sebagai perangkat yang sempurna untuk orang utan.
“Apa yang kami inginkan adalah memungkinkan orang utan bermain-main, untuk melukis, melihat video, melakukan sesuatu layaknya yang akan dilakukan anak kecil dengan rasa ingin tahu dasar,” kata Richard Zimmerman dari yayasan Orangutan Outreach.
Program iPad ini awalnya ditujukan untuk Gorila. Namun mereka tidak tertarik. Beda dengan orang utan yang ternyata suka memakai iPad.
“Mereka suka dengan gambar yang bergerak. Mereka suka sesuatu yang bercahaya. Mereka suka dihibur,” jelas Richard kepada wartawan.
Tujuan dari program yang berlangsung sejak Mei 2011 tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan pikir orang utan. Dan juga meningkatkan kesadaran pada manusia bahwa spesies ini menghadapi kepunahan.
sumber:http://warta-terbaru.com/orang-utan-kalimantan-suka-ipad.html

Artikel Terkait Aneh Banget

No comments:

Post a Comment