Inilah Jembatan - Jembatan Pencetak Rekor Dunia

Kebanyakan jembatan di dunia hanyalah penghubung dua wilayah darat yang dipisahkan sungai dan lautan. Namun semakin maju akal manusia, makin maju pula peradaban.

Majunya peradaban juga menyentuh teknologi pembuatan jembatan. Kini, manusia bahkan bisa membuat jembatan yang panjang dan menarik. Dari kebanyakan jembatan, simak Sembilan jembatan yang mencetak cerita mengagumkan, seperti dikutip Journeyetc.

Tersibuk: Jembatan George Washington, New York

Jembatan yang menghubungkan Manhattan ke New Jersey ini mampu menampung 51 juta kendaraan tahun lalu. Jumlah tersebut mungkin tampak besar, tetapi mudah saja karena jembatan ini memiliki 14 jalur lalu lintas (tingkat atas dan bawah). Bagi wisatawan, disarankan memilih tur pada malam hari dengan sajian lampu yang indah.

Tertinggi: Millau Viaduct

Sebelum dibangun jembatan selama 17 tahun dari 1987-2004, Millau dikenal karena kemacetan lalu lintas selama musim panas. Ini terjadi ketika para wisatawan melewati perjalanan mereka ke Spanyol. Didukung oleh tiang berukuran 803 kaki dan titik tertinggi jembatan adalah 1.125 kaki. Struktur jembatan mampu menarik perhatian semua orang.

Terluas: Jembatan Harbour, Sydney, Australia
Jembatan yang menghubungkan distrik bisnis yang sibuk Australia ke bagian perumahan di North Shore membuatnya menjadi rute utama untuk komuter. Jembatan ini mampu menampung delapan jalur lalu lintas selain dua rel kereta api, jalan, dan jalur sepeda untuk orang-orang. Anda dapat menikmati pemandangan kota saat naik 200 langkah dari menara Pylon Lookout yang terletak di sisi timur Harbour Bridge.

Terbanyak difoto: Jembatan Golden Gate di California, Amerika Serikat

Cat oranye cerah yang menonjol di antara lingkungan yang kerap berkabut membuat Jembatan Golden Gate sasaran empuk para turis dunia. Kehadirannya yang menjulang memungkinkannya dilihat dari banyak sudut pandang, membuatnya mudah untuk menjadi objek fotografer.

Tertua: Jembatan Caravan, Turki

Jembatan Caravan di Izmir, Turki menghubungkan tepi sungai Meles. Ini mungkin tampak biasa-biasa saja, dengan luas hanya 42,5 meter. Secara fisik, ini hanya sebuah lempengan batu yang sederhana. Namun, Homer dan Santo Paulus diyakini telah berjalan menyeberangi jembatan karena umurnya yang luar biasa, hampir 3.000 tahun karena dibangun pada 850 SM.(ftr)

Sumber
http://travel.okezone.com/read/2012/01/08/409/553590/lima-jembatan-cetak-rekor-dunia

Artikel Terkait info unik Dunia

No comments:

Post a Comment