INGIN BERTEMU DENGAN HANTU ? INILAH WISATA KOTA HANTU

Sudah bosan dengan wisata yang menyenangkan? Bosan juga bertemu dengan manusia? Bagaimana jika mencoba wisata dengan sensasi baru yang dijamin tidak akan Anda lupakan.

Wisata itu adalah tur ke beberapa lokasi kota tua berhantu yang ada di dunia. Biasanya, riwayat berhantu tersebut didapatkan karena dahulunya sempat terjadi peristiwa mengerikan di sana. 

Kota-kota itu adalah:

Oradour-sur-Glane (Prancis)
Kota ini kosong sejak tahun 1944, sebab Nazi yang kala itu datang hendak menaklukan Prancis, membunuh ratusan warganya. Rumah-rumah serta kendaraan dibakar dan ditinggalkan begitu saja. Sampai saat ini, kota mati itu masih memperlihatkan bekas-bekas kekejaman Nazi tersebut dengan terdengarnya beberapa suara atau penampakan yang misterius.


Pripyat (Ukraina)
Kota ini adalah kota yang letaknya paling dekat dengan reaktor nuklir Chernobyl. Menjadi kota hantu karena meledaknya reaktor nuklir tersebut tahun 1986. Korban yang berjatuhan saat bencana meledaknya reaktor tersebut sangat mengerikan, dan hingga kini kota tersebut masih dikosongkan.


Kayakoy (Turki)
Kota ini merupakan salah satu peninggalan perang Yunani-Turki dan kosong sejak tahun 1920-an. Bangunan yang tertinggal dibiarkan kosong hingga saat ini, dan beberapa biro perjalanan mengadakan tur ke kota berhantu ini karena situasinya yang seram.


Dari berbagai sumber pustaka

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment