Hah..!!! Pemburu Ular Tewas Di gigit Ular Cobra

Momo Sutarmo (45), warga Kampung Panyirapan RT 1 RW 5 Desa Bojong Kunci Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung tewas setelah digigit ular jenis cobra.

Saat kejadian, Momo dan kedua anaknya yakni Hendra Budi Utomo (14) dan Jony Muhammad (15) tengah mencari ular di pesawahan yang berada di Kampung Paledang RT2/9 Desa Bojong Kunci Kecamatan Katapang.



Menurut Budi, ular cobra sebesar pergelangan tangan yang ditangkap bapaknya ini hendak dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan yang dibawa mereka dari rumah.

Namun, tiba-tiba ular tersebut balik menyerang dengan menggigit jari telunjuk tangan kiri Momo. Sontak Momo terjengkang, tak lama berselang bibir Momo berbusa. Selang setengah jam kemudian Momo menghembuskan nafas terakhir di sebuah saung sawah dengan disaksikan kedua anaknya sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (19/1/2012).

“Melihat bapak pingsan dengan mulut berbusa, saya mencari bantuan kepada warga sekitar. Tapi nyawa bapak udah nggak ketolong,” terang Budi sambil terisak.

Menurut Budi, pekerjaan ayahnya sebagai pemburu ular ini telah dilakoni Momo sejak masih duduk di bangku kelas 2 SMP. Biasanya, ular hasil tangkapannya dijual ke pasar atau ke orang-orang yang memesannya.

Selain mencari ular, terkadang Momo juga mencari kodok sawah yang biasa dijualnya ke Kebun Binatang Bandung untuk pakan binatang peliharaan.

“Kalau dipatuk ular sebenarnya bapak sudah biasa. Bahkan, menurut cerita bapak kepada kami anak-anaknya, dia telah dipatuk ular lebih dari 40 kali. Tapi nggak pernah apa-apa, mungkin kalau sekarang sudah takdir, bapak meninggal sama ular buruannya sendiri,”ungkap Budi pasrah


Sumber


http://www.inilahjabar.com/read/detail/1820957/tragis-pemburu-ular-tewas-digigit-cobra

Artikel Terkait Info Unik Fauna ,info unik Indonesia

No comments:

Post a Comment