7 Pedang Legendaris Dimuka Bumi

Pedang adalah terdiri dari rangka dan pegangan (gagang), dengan satu atau dua sisinya yang tajam. Pedang telah digunakan dalam perang sejak zaman dahulu kala. Banyak kisah telah terukir dengan pedang sebagai aktornya.

Berikut adalah beberapa pedang legendaris dari sejarah, mitologi dan sastra.
Quote:
Spoiler for Sword.1:
Pedang Zulfiqar

pedang Zulfiqar cukup terkenal dalam sejarah Islam.dimana pedang tersebut dimiliki oleh imam Ali –dengan banyak argumen–.Muhammad SAW memberikan pedang itu pada Ali kecil pada peperangan Uhud.dalam pertempuran tersebut,Ali melawan salah satu lawan yang terganas dan menghancurkan baik pelindung kepala maupun perisai lawannya.
sabda Muhammad SAW :”tiada pahlawan kecuali Ali dan tiada pedang kecuali Zulfiqar.”,menurut banyak catatan sejarah,Ali menggunakan pedang tersebut untuk membelah lawan dari Mekkah sekaligus perisainya menjadi 2 bagian.
dan pria naas korban mutilasi itu adalah Amr ibnu Abdawud,seorang yg berkekuatan setara dengan 1000 pria.ndak ada yang berani menghadapinya kecuali Ali,yang kemudian membunuhnya dengan satu hantaman (pedang?).dan meskipun Amr dilengkapi baju zirah yang kuat serta membawa senjata yang hebat,dikatakan bahwa Amr tidak mampu mengimbangi Ali dan pedangnya.pedang ini juga digunakan oleh Imam Hussein (cucu Rasul?) di pertempuran Karbala.dan hasilnya,pedang tersebut dianggap sebagai simbol kehormatan dan kesyahidan.dan sekarang kaum Syiah meyakini bahwa pedang tersebut
berada di tangan Imam Mahdi

Spoiler for Sword.2:
Flaming Sword (Pedang Api)

Sebuah pedang berapi adalah pedang bersinar dengan api oleh beberapa kekuatan supranatural. Flaming pedang telah ada dalam legenda dan mitos selama ribuan tahun. Menurut Alkitab, seorang kerub dengan pedang berapi ditempatkan oleh Allah di gerbang surga setelah Adam dan Hawa dibuang dari itu (Kejadian 03:24).

“Dia ditempatkan di sebelah timur taman Eden kerub,
dan sebuah pedang berapi yang ternyata segala, untuk menjaga
cara pohon kehidupan “Kejadian 3:24.

tradisi Kristen Ortodoks Timur mengatakan bahwa dari waktu Yesus lahir, pedang berapi telah dihapus dari Taman Eden, sehingga memungkinkan bagi manusia untuk kembali masuk surga.

Spoiler for Sword.3:
Excalibur

Excalibur adalah pedang Raja Arthur yang legendaris, kadang-kadang dihubungkan dengan kekuatan magis atau berhubungan dengan kedaulatan yang sah Britania Raya. Kadang Excalibur dan pedang legenda yang tertancap pada batu (bukti keturunan Arthur) dikatakan sebagai senjata yang sama, tetapi di sebagian besar versi,mereka dianggap terpisah. Pedang tersebut dikaitkan dengan legenda Arthur. Dalam Welsh, pedang disebut Caledfwlch.

Ada dua pedang yang muncul dalam legenda-legenda Arthur: Pedang di Batu, yang hanya bisa dipegang oleh Arthur, sehingga membuktikan kerajaan yang sah, dan pedang yang diberikan kepadanya oleh Peri Danau. Dalam beberapa versi hanya ada satu pedang, sementara di versi lain, Pedang di Batu rusak dan kemudian Arthur menerima Excalibur dari Peri Danau. Memiliki asal-usul ajaib, pedang itu tidak bisa dihancurkan dan sarungnya melindungi raja dari bahaya fisik. Morgan Le Fay, saudari seibu Arthur (menurut legenda,Morgan adalah anak dari Igraine+Gorlois,dan Arthur = Igraine+Uther), mencuri pedang. namun ketika pedang tersebut diketemukan,sarungnya telah hilang. hal itu menyebabkan Raja Arthur terluka parah dalam Pertempuran Camlann. Arthur memerintahkan salah satu kesatrianya untuk melemparkan kembali pedang di danau —terpesona, dan dalam keadaan yang demikian, sebuah tangan muncul dari dalam air untuk menangkapnya, membawanya ke bawah air dimana pedang itu pertama kali muncul.

Spoiler for Sword.4:
Kusangi-no-Tsurugi

Kusanagi-no-Tsurugi (adalah pedang Jepang legendaris sebagai hal penting bagi sejarah Jepang sebagaimana Excalibur bagi Britania, dan merupakan salah satu dari tiga Benda Pusaka Kerajaan Jepang. Ini pada awalnya disebut Ama-no-Murakumo-no-Tsurugi (“Pedang dari Kumpulan Awan Surga “) tapi namanya kemudian diubah menjadi lebih populer Kusanagi-no-Tsurugi (” Pedang Pemotong Rumput “).

menurut legenda,pedang ini ditemukan dari tubuh ular raksasa (Yamata no Orochi) oleh Susanoo. suatu saat pada masa pemerintahan Kaisar XII, pedang ini dipinjamkan untuk Pangeran Ousu bergelar Yamato Takeru, yang saat itu bergegas menuju padang rumput terbuka dimana dia tidak mengetahui bahwa tempat itu disiapkan sebagai perangkap oleh seorang panglima perang. Rencananya adalah menyalakan rumput dan membakar Yamato sampai mati. Dalam keputusasaan, Yamato memulai memotong rumput dengan pedang dan dengan takjub menyadari bahwa ia bisa mengendalikan angin. Menggunakan kekuatan ini, Yamato memperluas api ke arah musuh-musuhnya,dan mengalahkan mereka. setelah kejadian itu,pedang tersebut dinamai ” Pedang penggunting rumput”. Yamato kemudian tewas dalam pertempuran dengan raksasa ketika ia mengabaikan nasihat istrinya untuk membawa pedang itu dan sebuah gunting bersamanya.

Spoiler for Sword.5:
Shamshir-e-Zomorrodnegar

Shamshir-e Zomorrodnegar “Pedang bertabur zamrud” adalah pedang dalam legenda Persia Amir Arsalan. Ibu penyihir dari setan bertanduk mengerikan yang disebut-zereh Fulad pesona digunakan untuk membuat tubuh Fulad-zereh’s kebal semua senjata kecuali pukulan pedang khusus yang disebut Shamshir-e Zomorrodnegar.

pisau ini awalnya milik Raja Salomo, dan hati-hati dijaga oleh Fulad-zereh, bukan hanya karena itu adalah senjata yang berharga, dan memang satu-satunya senjata yang bisa membahayakan setan, tetapi juga karena dapat digunakan sebagai jimat untuk melawan sihir. Sebuah luka yang diakibatkan oleh pedang ini hanya bisa diobati dengan ramuan khusus yang dibuat dari sejumlah bahan, termasuk otak Fulad-zereh’s.

Spoiler for Sword.6:
Glory of Ten Powers

Glory of Ten Powers adalah pedang legendaris Cina, dikatakan diciptakan di Tibet oleh sepasang suami-istri penyihir praktisi tradisi kuno Bon. Cinta sepasang suami-istri tersebut saat membuat pedang ajaib menyebabkan kekuatan besar masuk dalam senjata itu.dikatakan bahwa pedang tersebut mampu melindungi pemakainya menggunakan kekuatan sihir dari pedang itu. Dikatakan pedang itu diambil dan dibakar oleh musuh-musuh keluarga dan pedangnya dibuat menjadi jimat ajaib. disebutkan dalam karya Tang Hao tahun 1930-an pedang tersebut dimiliki oleh Hua Tuo, dokter Cina terkenal yang hidup pada Zaman Tiga Kerajaan. sastra Cina dipenuhi dengan referensi jimat ini persis sepertii karya bahasa Inggris sering menyebutkan Excalibur.

Spoiler for Sword.7:
Pedang William Wallace

Walaupun ada sisi yang berbeda untuk setiap cerita, ada satu kebenaran yang mendasari tentang cerita-cerita pahlawan Skotlandia William Wallace. Dia adalah orang yang perbuatan besar yang menggunakan pedang besar. abad ke-13 kami menyerahkan dua pedang besar kemungkinan pedang yang menakutkan pahlawan pasti sudah berkeinginan untuk digunakan. Dengan pisau yang 40-inci seimbang oleh seorang penjaga baja solid lintas dan memukul-mukul baja berat, pedang ini memiliki potensi besar dalam tangan seorang pendekar terampil. kulit membungkus ricasso memungkinkan seseorang untuk mengisi pada pisau yang menawarkan keseimbangan yang lebih baik ketika bertarung di jarak dekat sedangkan kedua penjaga dan memukul mereka menawarkan diri sebagai gagah poin mencolok saat membutuhkan. 
 
dari berbagai sumber

Artikel Terkait 7 Pedang Legendaris Dimuka Bumi

No comments:

Post a Comment