15 Fakta Tentang Spider-Man

http://comicsmedia.ign.com/comics/image/article/118/1182296/hero-worship-why-the-spider-man-reboot-will-be-amazing-20110715064544231.jpgA3 (Ada Apa Aja) tentang Spider-Man
Hi..., guys?! Di sini, gue akan berbagi info yang mungkin belum kamu ketahui tentang A3 alias “ada apa aja” di belakang Spider-Man. Mo tahu, kan? Baca aja deh, kelima belas fakta tentang Si manusia laba-laba di bawah ini?!
1. Ide menciptakan Spider-Man muncul pertama kali, ketika Stan Lee melihat seekor lalat yang nempel di tembok. Saat itu dia berkata,”Bagaimana jika kuciptakan sosok hero yang bisa menempel di tembok bagai seekor lalat?”
2. Sebelum menemukan nama Spider-Man, Stan Lee mencoba menamai sosok superheronya itu dengan nama Fly-Man, Crawl-Man, Insect-Man, hingga Mosquito-Man.
3. Awalnya Stan Lee meminta Jack Kirby untuk menggarap komik Spider-Man. Tetapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginannya, hingga Spider-Man digambar oleh Steve Dikto.
4. Ide untuk memunculkan Spider-Man dalam komik itu ternyata ditentang oleh Martin Goodman, Bos Marvel Comics. Yang mengatakan bahwa orang-orang tidak suka dengan laba-laba dan hero remaja seperti Spider-Man hanya pantas jadi pendamping superhero sungguhan, seperti Robin sidekick-nya Batman.
5. Sesungguhnya niat awal Stan Lee memunculkan Spider-Man adalah untuk menandingi Super-Man dai DC Comics. Dan ternyata, ketenaran Spider-Man tidak hanya menandingi Super-Man saja tetapi juga menyelamatkan Marvel Comics dari kebangkrutan.
6. Seperti halnya Peter Parker (Spider-Man), karakter superhero kreasi Stan Lee memiliki inisial nama yang sama, misalnya Bruce Barner (Hulk), Mat Murdock (Dare Devil), Scott Summer (Cyclops dalam X-Men), Reed Richards (Mr. Fantastic dalam Fantastic Four).
7. Spider-Man pernah membuang kostum Spider-Man-nya saat mengalami dilema atas kekuatan supernya dalam komik The Amazing Spider-Man #50 (1967) dan Film Spider-Man 2 (2004).
8. Spider-Man pernah memiliki tidak kurang dari 30 kostum selain kostum klasik biru-merah, diantaranya adalah kostum Black Suit (Venom), Cosmic Spider (Captain Universe), Electro Proof 2, Spider-Phoenix, Spider-Ninja, Spider-Armor, Ironspider, Spider-Man Unlimited TV series, etc.
9. Spider-Man pernah dibikin mati dalam komik The Other, tetapi kemudian dihidupkan kembali dan mengalami transformasi dan kemampuan supernya bertambah. Iron Man merancang kostum baru buatnya, yaitu Ironspider.
10. Spider-Man memiliki seorang klon, bernama Ben Reilly yang menjadi Scarlet Spider alias Spider-Ben (kostum Spider-Man versi Ben Reilly ini dikenakan Spider-Girl). Ben Reilly juga pernah bersimbiosis dengan Carnage dan bernama Spider-Carnage.
11. Spider-Man dari Marvel Comics pernah bergabung dengan Superboy dari DC Comics hingga menjadi superhero baru yang bernama Spiderboy.
12. Spider-Man pernah dibikin versi tahun 2099-nya yang merupakan alter ego Miguel O’ Hara. Dalam versi komiknya, Spider-Man (Peter Parker) pernah bertemu dengan Spider-Man 2099 (Miguel O’ Hara) dan memuncilkan Spider-Man 2211, manusia laba-laba super yang memilik 6 tangan.
13. Spider-Man pernah mengalami krisis identitas karena ancaman musuh-musuhnya. Dia pernah menjalani empat karakter lain selain Spider-Man, yaitu Ricochet, The Hornet, Dusk, dan Prodigy.
14. Komikus Karee Andrews pernah membuat komik Spider-Manga. Dikisahkan Peter Parker menjadi seorang murid perguruan Spider-Ninja. Sensei Ben, gurunya dibunuh oleh ronin jahat bernama Venom.
15. Kisah Spider-Man juga pernah dibikn parody dalam komik Peter Porker: The Spectacular Spider-Ham.

sumber http://levyp.blogspot.com/2011/01/15-fakta-tentang-spider-man.html

Artikel Terkait 15 Fakta Tentang Spider-Man

No comments:

Post a Comment