GURITA RAKSASA,,,!!!!


WELLINGTON - Seekor gurita yang diklaim sebagai gurita terbesar yang pernah ada ditemukan di Chatams Islands, dekat Selandia Baru. Gurita yang panjangnya 13 kaki ini telah mati, tersangkut jaring nelayan dan dalam kondisi rusak. Ahli biologi dari National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA), Steve O’Shea mengatakan berat hewan air ini antara 70 - 75 kilogram, panjangnya empat meter lebih.
Binatang ini ditangkap pada kedalaman lebih dari 3000 kaki. O’Shea mengidentifikasikannya sebagai Haliphron atlanticus, satu spesies berwarna merah terang menyerupai jelly yang tak ditemukan di wilayah Pasifik Selatan. Beberapa kerabat spesies ini pernah dijumpai di perairan utara.
Gurita dewasa jenis ini bisa bertahan hidup pada kedalaman sekitar 250 meter. Banyak orang terkejut saat diterangkan mengenai detailnya. Berarti di wilayah Selandia Baru masih ada makhluk atau binatang berukuran raksasa yang mengagumkan. Penemuan ini menggemparkan sekaligus membuktikan bahwa di kedalaman tertentu manusia masih belum bisa mengetahui sepenuhnya misteri alam yang tersembunyi.

Sumber:http://m-syuhada.blogspot.com/2009/02/gurita-raksasa.html

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment