Sandal Cantik dan Karya Seni dari Sampah Komputer

Selalu ada banyak cara untuk memanfaatkan sampah menjadi benda, bukan hanya memiliki fungsi. Seperti yang dilakukan oleh Steve Rodrig yang membuat sampah elektronik menjadi sandal stylish.

Mother board, kawat, kabel, tombol-tombol, disusun menjadi berbentuk sandal. Pengikat di area pergelangan kaki juga terbuat dari kabel dan dipadukan dengan logam metal sebagai hiasan.
Sandal unik ini dibanderol US$350 atau setara dengan Rp2,9 juta. Bukan hanya sandal cantik yang diciptakan Rodrig dari sampah-sampah elektronik. Ia juga membuat hiasan berbentuk burung, laba-laba, bahkan sepatu hingga bra.



Untuk membuat barang-barang tersebut, sebagian besar bahannya adalah sirkuit bekas dari komputer yang sudah tidak terpakai. Seperti dilansir dari pcbcreations.com, ia menyebut kreasinya ini sebagai ‘Printed Circuit Board (PCB) Mixed Media’..
“Sebagian dari pengembangan yang aku lakukan ini adalah ingin menciptakan benda dengan cara yang berbeda untuk memanipulasi bentuk sirkuit jadi sesuatu yang berbeda,” kata Rodrig.

Artikel Terkait unik

No comments:

Post a Comment