Salt Lake, Kota "Gay" di Amerika Serikat

Majalah The Advocated menobatkan, Kota Salt Lake yang terletak di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat (AS) merupakan kota yang paling menyanjung kaum gay. Di kota tersebut sering diadakan kelas yoga bugil dan toko buku khusus kaum homoseksual serta pertunjukan musik dari band gay.

The Advocate yang menjadi majalah khusus kaum gay dan lesbian menilai, penobatan Salt Lake sebagai kota yang penuh akan aspek gay ditujukan untuk menyoroti beberapa wilayah yang menjadi pusat kaum gay di New York, Chicago, dan San Fransisco.

Salt Lake juga dianggap sebagai kota yang minim akan diskriminasi seksual dibanding kota-kota lainnya di AS yang menolak pernikahan sejenis. Meski demikian, Negara Bagian Utah sebetulnya merupakan wilayah yang dipenuhi oleh kaum konservatif.

The Advocate juga mengklaim, Salt Lake akan menjadi kota yang atraktif bagi kaum Gay dan Lesbian, dibandingkan kota-kota liberal lainnya seperti Austin, West Hollywood, Los Angeles, dan Northampton. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (11/1/2012).

Banyak dijumpai festival musik dari band gay di Salt Lake. Salt Lake juga memiliki banyak tempat hiburan malam khusus pecinta sesama jenis. Salt Lake bahkan menunjuk seorang anggota dewan kota yang juga seorang gay, Stan Penfold.

Meski demikian, banyak pembaca dari The Advocate mengkritik majalah itu dalam menyebutkan kriteria-kriteria yang menjadikan Salt Lake sebagai negara paling menyanjung kaum Gay.

The Advocate juga membuat daftar ranking dari kota-kota penyanjung Gay di AS. Setelah Salt Lake, kota berikutnya adalah Orlando di Florida, diikuti pula oleh Cambridge di Massachusetts, serta Fort Lauderdale di Florida


Sumber
http://international.okezone.com/read/2012/01/11/214/555280/salt-lake-kota-paling-gay-di-as

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment