Saat Putus, Haruskah Unfollow Twitter Mantan?

img Social media menjadi rumit ketika menyangkut urusan putus cinta dan membuat banyak mantan kekasih yang bingung. Saat menjalin cinta, mereka saling memasang status 'in a relationship' di facebook. Ketika putus, harus bagaimana? Begitu juga di twitter. Haruskah tetap follow, atau lebih baik unfollow?

'In a Relationship' Facebook
Jangan langsung mengganti status 'in a relationship' di hari pertama putus. Ini berlaku baik bagi Anda yang memutuskan hubungan, juga yang diputuskan.

Jika Anda yang memutuskan hubungan di kehidupan nyata, beri waktu mantan kekasih untuk sedikit menenangkan diri di dunia online. Tunggu beberapa hari sampai mantan yang mengganti status lebih dulu. Namun jika sudah lebih dari satu minggu dia juga tak mengubah status 'in a relationship', jangan ragu-ragu untuk memulainya.

Jika Anda yang diputuskan, jangan memasang status single di hari pertama putus. Karena akan terkesan menyedihkan dan tak punya kegiatan lain selain mengganti status facebook. Login ke facebook 2-3 hari setelah putus dan ubah 'in a relationship' menjadi 'single.

Unfollow Twitter / Unfriend Facebook
Salah satu langkah supaya bisa cepat move on adalah menghindari mantan. Baik dari kehidupan nyata, ataupun di dunia online. Jika dirasa berat untuk melupakan mantan, jangan ragu-ragu untuk menghapusnya dari daftar teman. Jangan khawatir disebut norak atau kekanak-kanakan. Kalau hati Anda terluka karena tahu dari twitter/facebook dia sudah punya kekasih lagi, Anda sendiri yang harus menanggungnya.

Kendalikan Diri
Meskipun sedih, tak perlu semua orang tahu kalau Anda sangat menderita. Tak perlu memasang pepatah-pepatah bijak, atau lirik lagu putus cinta. Jangan juga pura-pura terlalu bahagia. Dan yang tak kalah penting, jangan pernah menjelek-jelekkan mantan kekasih. Tetaplah menjadi pribadi yang baik meskipun hati Anda sedang dirundung duka.

sumber wolipop

Artikel Terkait Haruskah Unfollow Twitter Mantan? ,Saat Putus

No comments:

Post a Comment