Prediksi Real Madrid VS Barcelona Copa Del Rey

Prediksi Real Madrid VS Barcelona Copa Del Rey - Pertandingan El Clasico Real Madrid VS Barcelona kembali terjadi pada Perempat Final Copa Del Rey atau Piala Raja Spanyol, Sayangnya pertemuan Real Madrid VS Barcelona harus terjadi pada babak perempat final, padahal pada tahun lalu kedua tim besar liga spanyol ini bertemu di final, dimana Real Madrid berhasil menjadi Juara setelah mengalahkan tim catalan dengan skor tipis 1-0.

El Clasico selalu menarik perhatian pecinta bola dunia, karena laga ini memiliki sejarah  yang panjang dan penuh dengan drama. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 217 kali dimana Real madrid masih dapat sedikit gembira karena masih lebih sering menang,

Nah untuk itu Blog PIB akan membahas sedikit tentang Prediksi pertandingan Real Madrid VS Barcelona Perempat FInal Copa Del Rey yang akan dilangsungkan Tanggal 19 Januari 2011 Jam 00.04 WIB, dimana di siarkan langsung oleh TV One. berikut Prediksinya berdasarkan Data dan Fakta :

Head to head Real Madrid vs Barcelona:

11 Des 2011 (PLL) Real Madrid 1 - 3 Barcelona
18 Agu 2011 (PSS) Barcelona 3 - 2 Real Madrid
15 Agu 2011 (PSS) Real Madrid 2 - 2 Barcelona
04 Mei 2011 (PLC) Barcelona 1 - 1 Real Madrid
28 Apr 2011 (PLC) Real Madrid 0 - 2 Barcelona

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:

15 Jan 2012 (PLL) RCD Mallorca 1 - 2 Real Madrid
11 Jan 2012 (CDR) Málaga 0 - 1 Real Madrid
08 Jan 2012 (PLL) Real Madrid 5 - 1 Granada
04 Jan 2012 (CDR) Real Madrid 3 - 2 Málaga
21 Des 2011 (CDR) Real Madrid 5 - 1 Ponferradina

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

16 Jan 2012 (PLL) Barcelona 4 - 2 Real Betis
13 Jan 2012 (CDR) Osasuna 1 - 2 Barcelona
09 Jan 2012 (PLL) RCD Espanyol 1 - 1 Barcelona
05 Jan 2012 (CDR) Barcelona 4 - 0 Osasuna
23 Des 2011 (CDR) Barcelona 9 - 0 CE L'Hospitalet

Laga El Clasico di perempat final Copa del Rey ini akan menjadi pertemuan kedua tim yang ke-248 di semua kompetisi. Real Madrid memenangkan 90 diantaranya, Barcelona memenangkan 103, dan 54 berakhir imbang.

Barcelona meraih tiga kemenangan dari lima pertemuan terakhir kedua tim, sementara dua lainnya berakhir imbang. Terakhir kedua tim bertemu di La Liga, dimana Barcelona mampu mengalahkan Real Madrid 3-1 di Bernabeu bulan November lalu.

Real Madrid melaju ke perempat final Copa del Rey setelah menyisihkan Malaga dengan agregat 4-2, sementara Barcelona membantai Osasuna dengan agregat 6-1.

Real Madrid adalah juara Copa del Rey musim lalu setelah berhasil menundukkan Barcelona 1-0 di final melalui babak perpanjangan waktu.

Barcelona adalah tim terbanyak yang mengoleksi gelar Copa del Rey dengan 25 trofi, sementara Madrid baru 18 trofi. Terakhir kali Barcelona meraih Copa del Rey tahun 2009.

Jelang El Clasico hari Kamis, Madrid memiliki 4 hari waktu istirahat, lebih banyak ketimbang Barcelona yang hanya memiliki 3 hari.

Musim ini Madrid sangat tangguh jika tampil di Bernabeu. Namun entah kenapa Madrid selalu kesulitan saat menjamu Barcelona di Bernabeu. Dua dari tiga kemenangan Barcelona pada lima pertemuan terakhir kedua tim, diraih di Bernabeu. Terakhir kali Madrid mengalahkan Barcelona di Bernabeu pada bulan Mei 2008, dengan skor 4-1.

Di La Liga, Madrid memuncaki klasemen dengan keunggulan lima poin atas Barcelona. Cristiano Ronaldo adalah topskor sementara La Liga dengan 21 gol, unggul dua gol dari Messi di urutan kedua.

Berangkat dari Data dan fakta di atas, maka dapat di Prediksi bahwa pertandingan Real Madrid VS Barcelona kali ini, akan berlangsung lebih seru dari EL Clasico karena dibawah kepelatihan Mourinho Madrid menunjukan trend positif ketika melawan barcelona.

Di samping itu Real Madrid memiliki waktu istrahat lebih dan sebagai Tuan rumah juga sangat menguntungkan walaupun pada tidak jarang barcelona dapat mengalahkan Madrid di kandang.

Blog PIB memprediksi kunci kemenangan ada pada MENTAL dan Disiplin pemain, tim mana yang memiliki Mental dan Disiplin maka dialah yang akan jadi pemenang.

Terkait Mental dan Disiplin, Barcelona lebih memiliki Disiplin tapi terkadang keasyikan memainkan taka tiki akhirnya dapat lupa dengan pertahanan, sehingga bila kehilangan BOla maka Madrid dapat memanfaatkan Counter Attack dimana bisa dikatakan Madrid merupakan juaranya.

Jadi Strategi yang paling tepat buat madrid adalah dengan bertahan dan memanfaatkan counter attack, sedangkan untuk Barcelona, pemain belakang mereka jangan terlalu over lapping ke depan.

Prediksi Skor Blog PIB pada pertandingan ini adalah Draw alias seri. dan walaupun menang, skor kemenangan tipis hanya selisih satu Gol. Selamat menonton..!!! Jaga tetap persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.!!!

Artikel Terkait Olahraga ,Opini

No comments:

Post a Comment